Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda Gapura Timur Gelar Dialog Ke-NU-an di Bulan Maulid -->


Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda Gapura Timur Gelar Dialog Ke-NU-an di Bulan Maulid

Jumat, 15 November 2019, 8:58 PM
loading...
Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda Gapura Timur Gelar Dialog Ke-NU-an di Bulan Maulid
Majelis Pelajar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah oleh PK IPNU-IPPNU Al-Huda Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jumat (15/11/2019). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Al-Huda Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Majelis Pelajar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Kegiatan kali kedua di bulan Maulid tersebut berlangsung di kediaman Fathor Riadi di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Jumat (15/11/2019) siang, setelah dua pekan sebelumnya digelar di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih.

Berbeda dengan agenda Majelis Pelajar PK IPNU-IPPNU Al-Huda biasanya, acara kali ini dikemas dengan Dialog Ke-NU-an bersama Wakil Katib MWC NU Gapura, Ustadz Suyuthi, S.HI.

Salah satu poin penting yang disampaikan dalam dialog tersebut bahwa aktif di NU bukan mengandalkan kapasitas intelegensi semata. Melainkan karena manut dan sami'na wa atha'na pada kiai dan para guru.

"Karena kita yakin beliau-beliau tidak salah memilih jalan untuk santri-santrinya," ungkap Suyuthi.

Kemudian, acara yang dimulai pukul 13.30 WIB tersebut ditutup dengan makan bersama dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nahdliyah dan Shalawat Asyghil bersama-sama.

Selain seluruh pengurus PKK IPNU-IPPNU Al-Huda, hadir pula perwakilan pengurus PAC IPNU-IPPNU Gapura dan Pembina PK Al-Huda. (Rosy/Fiq)

TerPopuler