Hujan Deras disertai Angin, Aktivis Keluhkan Listrik di Kecamatan Ganding Tiba-tiba Padam -->


Hujan Deras disertai Angin, Aktivis Keluhkan Listrik di Kecamatan Ganding Tiba-tiba Padam

Sabtu, 02 November 2019, 9:17 PM
loading...
Hujan Deras disertai Angin, Aktivis Keluhkan Listrik di Kecamatan Ganding Tiba-tiba Padam
Listrik padam saat hujan deras disertai angin malam ini di Kecamatan Ganding, Sumenep. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak pukul 19:35 WIB, mengakibatkan sejumlah toko dan pedagang kaki lima terpaksa tutup lebih awal.

Sebab selain hujan deras, Sabtu (2/11/2019) malam ini, listrik padam secara tiba-tiba tanpa adanya koordinasi atau pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN.

"PLN seenaknya saja main padam seperti ini. Bukan gini caranya, kan biasanya ada prosedur-prosedur untuk melakukan pemadaman," ucap Moh Unis, Kader HMI Lancaran.

Mahasiswa Kampus STIDAR Sumenep yang berdomosili di Desa Gadu Barat itu pun menyesalkan tindakan pihak PLN yang tanpa ada pemberitahuan tersebut.

"Ya gimana ya, kan saya tadi sedang baca buku, tahu-tahu padam. Kebetulan saya jauh dari toko untuk beli lilin dan yang mau ke toko juga pada tutup," tutur Unis.

Menurutnya, lebih baik jika PLN mau melakukan perbaikan atau apapun saja, harus ada pemberitahuan melalui unit-unit setempat, agar tak terkesan main tindak.

"Kalaupun pemadaman harus dilakukan karena hujan, kan bisa dilakukan pemberitahuan mendadak lewat media beberapa saat sebelum pemadaman. Ini sudah zaman digital lho," pungkas Unis. (Ras/Fiq)

TerPopuler