Seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura akan Digelar di Sumenep -->

Seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura akan Digelar di Sumenep

Kamis, 17 Oktober 2019, 1:33 PM
loading...
Seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura akan Digelar di Sumenep
Pengurus PSNU Pagar Nusa Cabang Sumenep saat silaturahmi ke Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim membahas pelaksanaan Seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura di Sumenep. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Sumenep bersilaturahmi ke Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Silaturahmi tersebut dilakukan Pagar Nusa Cabang Sumenep untuk membahas kegiatan Pagar Nusa yang sebentar lagi akan digelar di kabupaten berlambang Kuda Terbang.

Majelis Pendekar DIPS NU Pagar Nusa Cabang Sumenep, Fajar Santoso mengungkapkan, Sumenep ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura pada tanggal 02-07 November 2019.

Karena itulah, pihaknya menghadap Bupati Sumenep untuk mendiskusikan gawai PSNU Pagara Nusa Cabang Sumenep tersebut.

“Kami senang, sebab bupati mendukung penuh program Pagar Nusa,” jelas Fajar, Rabu (17/10/2019).

Menurut Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Sumenep itu, yang akan bertanding nantinya dari empat kabupaten di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

“Yang akan bertanding dari empat kabupaten, yang memperebutkan kategori Paud, Pra Remaja, Dewasa dan segala kelas, serta lomba Seni Pencak Silat,” ungkap Fajar.

Pada seleksi Kejuaraan PSNU Pagar Nusa Pra Kejurda Zona 7 Madura nanti, sambung dia, peserta yang menang akan mendapatkan Medali dan wakil Madura.

“Yang menang akan menjadi utusan kontingen Zona 7 (Madura) di Kejurda Provinsi Jawa timur,” imbuh Fajar.

Pihaknya berterima kasih kepada Bupati Busyro, karena di tengah kesibukannya masih memperhatikan perkembangan dan keberadaan Pagar Nusa di Sumenep. (Ras/Fiq)

TerPopuler