Ribuan ASN dan Masyarakat Ikuti JJS Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74 di Sumenep -->

Ribuan ASN dan Masyarakat Ikuti JJS Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74 di Sumenep

Jumat, 18 Oktober 2019, 8:28 AM
loading...
Ribuan ASN dan Masyarakat Ikuti JJS Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74 di Sumenep
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama ribuan ASN dan masyarakat saat ber-JJS ria dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-74 di Sumenep. (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), instansi vertikal, perbankan dan masyarakat di Kabupaten Sumenep mengikuti Jalan-Jalan Sehat (JJS) untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74, yang digelar Pemerintah Kabupaten Semenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, jalan-jalan sehat adalah sarana menumbuhkembangkan semangat rasa persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai upaya mengajak masyarakat meningkatkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat dengan berolahraga.

“Kesehatan salah satu faktor pendukung untuk menyukseskan pembangunan di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Sumenep,” ujar Wabup Fauzi di sela-sela JJS di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Jumat (18/10/2019).

Untuk menjaga kesehatan, seluruh ASN dan masyarakat tidak cukup hanya sekadar berolahraga semata. Akan tetapi, juga harus beperilaku hidup sehat dengan menjauhi kegiatan negatif yang bisa mengganggu kesehatannya.

Selain mengatur gizi dan pola makan, pola istirahat, juga membuang sampah pada tempatnya, kata Wabup Fauzi, harus menjauhi barang-barang haram seperti minuman beralkohol dan narkoba.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat utamanya para ASN di Sumenep, jiwa dan raganya harus sehat agar tetap prima dan maksimal mengabdi kepada bangsa dan negara,” imbaunya.

Yang menarik, panitia penyelenggara kegiatan JJS memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-74 di Sumenep menyediakan berbagai hadiah, seperti sepeda gunung, televisi, telepon genggam, kompor gas, kulkas dan hadiah lainnya.

Pengundian hadiah usai JJS dilakukan oleh Wabup Achmad Fauzi, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi dan anggota Forkopimda Sumenep di halaman Sekretariat Daerah, sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang undian.

Menurut Wabup Fauzi, Jawa Timur adalah bagian penting dari Kabupaten Sumenep. Sebab jika Jawa Timur maju, aman dan sejahtera, maka Sumenep juga akan maju dan sejahtera.

"Kami mengajak untuk bersama-sama ikut andil dalam membangun kemajuan Jawa Timur dan Kemajuan Sumenep," pungkas politisi PDI-P Sumenep itu. (MC/RK/Fiq)

TerPopuler