Ratusan Santri Meriahkan Pawai Obor dan Drumband di Malam Puncak HSN MWC NU Gapura -->

Ratusan Santri Meriahkan Pawai Obor dan Drumband di Malam Puncak HSN MWC NU Gapura

Minggu, 27 Oktober 2019, 11:31 PM
loading...
Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019
Pawai Obor dan Drumband dalam rangka memeriahkan malam puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 di MWC NU Gapura, Kabupaten Sumenep. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sekitar 700 santri dari berbagai lembaga pendidikan di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memeriahkan Pawai Obor dan Drumband, Minggu (27/10/2019) malam.

Pawai tersebut merupakan agenda malam puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 di MWC NU Gapura yang digelar sejak pertengahan Oktober lalu.

Pelepasan peserta Pawai Obor dan Drumband malam ini dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Gapura, K. Mohammad Syahid sekitar pukul 19.30 WIB di halaman Masjid Baiturrahim Desa Paloklo'an.

Dari lokasi start tersebut, peserta berpawai di sepanjang Jalan Raya Gapura menuju finish di halaman Kantor MWC NU Gapura, Desa Gapura Tengah yang sekaligus halaman Kantor Pusat BMT NU Jawa Timur.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya lepas peserta Pawai Obor dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional MWC NU Gapura," kata Kiai Syahid ketika melepas peserta.

Sepanjang jalan, ratusan santri tampak antusias mengikuti Pawai Obor disaksikan ribuan masyarakat yang menonton. Mereka meneriakkan yel-yel penyemangat, salah satunya seperti 'NKRI Harga Mati'.

Selain ratusan santri, Pawai Obor malam ini juga dimeriahkan dengan 5 drumband. Ada Putra NASA dari Ponpes Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur, Gita Yassalam dari Ponpes Al In'am Banjar Timur, dan Nurul Mannan dari Banjar Barat.

Kemudian ada drumband dari Ibrahimy Andulang, dan Gema Nida Kariman dari Ponpes Al Karimiyyah Beraji yang pernah menyabet Juara II Festival Drumband Peringatan HAB RI Ke-73 Kemenag Sumenep.

Sampai finish jalan raya depan Kantor MWC NU Gapura, peserta langsung diarahkan untuk masuk ke halaman Kantor BMT NU Jawa Timur untuk menyaksikan Launching BMT NU-Q.

Peluncuran aplikasi untuk memudahkan warga NU bertransaksi semisal isi pulsa dan token listrik ataupun pembayaran tagihan listrik tersebut dilakukan oleh Rais Syuriah MWC NU Gapura, KH. Moh. Ma'ruf bersama Direktur BMT NU Jawa Timur, Masyudi.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba, serta pengundian kupon berhadiah yang sebelumnya sudah diberikan kepada peserta Pawai Obor maupun peserta drumband. (Rosy/Fiq)

TerPopuler