Mengenal Lebih Dekat Sosok Amsuki, Cakades Banuaju Barat Nomor Urut 01 -->

Mengenal Lebih Dekat Sosok Amsuki, Cakades Banuaju Barat Nomor Urut 01

Kamis, 31 Oktober 2019, 2:04 AM
loading...
Mengenal Lebih Dekat Sosok Amsuki, Cakades Banuaju Barat Nomor Urut 01
Amsuki, S.E, Calon Kepala Desa Banuaju Barat Nomor Urut 01 pada Pilkades Serentak Sumenep tanggal 07 November 2019. (Gambar for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Hadirnya pemimpin yang adil, bijaksana, dan berwibawa tentu menjadi dambaan seluruh rakyat. Tak terkecuali di Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, warga setempat juga menginginkan pemimpin yang bisa membawa desanya ke tingkat yang lebih baik dan menjamin kesejahteraan.

Harapan tersebut kian menguat karena pentas demokrasi tingkat desa di Kabupaten Sumenep tinggal menghitung hari. Pada tanggal 07 November 2019 nanti, sebanyak 226 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, termasuk Desa Banuaju Barat, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Di desa tersebut, pesta demokrasi desa tahun ini akan diikuti tiga calon kepala desa (Cakades) yang maju untuk berkompetisi menjadi pemimpin selama enam tahun ke depan. Mereka sudah mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Banuaju Barat yang digelar Rabu siang (30/10/2019).

Ketiga calon tersebut yaitu Amsuki, S.E dengan Nomor Urut 01 berlambang Kelapa, kemudian Suninto, S.Sos sebagai Cakades Nomor Urut 02 dengan lambang Jagung, dan A. Busahma yang mendapatkan Nomor Urut 03 dengan lambang Pisang.

Dari ketiga Cakades yang bakal naik di pentas demokrasi itu, sosok Amsuki tentu tak asing lagi bagi masyarakat Desa Banuaju Barat. Ia maju dengan mengusung visi-misi dan komitmen yang dijabarkan dari setiap huruf pada namanya.

"Mengutamakan Keamanan Demi Terciptanya KAMTIBMAS," demikian salah satu visinya yang terpampang pada setiap baner di sepanjang jalan desa setempat.

Keamanan menjadi prioritas Amsuki untuk kemudian memajukan Desa Banuaju Barat. Bahkan jika terpilih nanti, ia juga berkomitmen untuk membawa desa dan masyarakatnya menuju kemakmuran.

"PEMIMPIN IDAMAN 6 HURUF AMSUKI, (A)man, (M)aju, (S)atu pilihan (U)ntuk menuju, (K)emakmuran, (I)nsyaallah," isi kampanye Amsuki pada baner lainnya yang dijumpai E-KABARI.COM, Rabu (30/10/2019).

Hairil, salah satu warga Banuaju Barat menyebut sosok Amsuki merupakan seorang yang pantas maju di Pilkades tahun ini. Pendapat tersebut terdorong oleh beberapa faktor serta komitmen Cakades Nomor Urut 01 itu dalam kontestasi politik tingkat desa yang tinggal sepekan lagi.

Pertama, kata Hairil, sosok Amsuki merupakan pemimpin yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat. Kedua, karena Cakades tersebut merupakan alumni pondok pesantren, yang dalam hal ini ia tak meragukan lagi kualitas dan model kepemimpinannya jika terpilih nanti.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang selalu dinantikan kami. Masalah kualitas tak diragukan lagi, karena beliau merupakan alumni pesantren, sehingga tentu bisa mengerti keadaan di bawah," ujarnya, Rabu (30/10/2019) sore.

Tak kalah penting, sambung Hairil, sosok Amsuki merupakan tokoh masyarakat yang cukup disegani dan berwibawa di kalangan masyarakat Banuaju Barat. Pengabdiannya pun telah terbukti, sehingga kepemimpinannya jika menang nanti tak diragukan lagi.

"Beliau maju atas kemauan masyarakat. Pengabdiannya telah terbukti dan punya reputasi baik di mata masyarakat," imbuh Hairil.

Warga lain juga bersuara tentang sosok Amsuki. Menurut Masdar, Cakades Banuaju Barat berlambang Kelapa itu merupakan pemimpin yang tidak kenal lelah di setiap ada kegiatan yang menyangkut kemasyarakatan. Waktunya juga lebih banyak dihabiskan bersama masyarakat

"Beliau begitu telaten dan juga sering berbaur bersama masyarakat," ungkap Masdar. (Helmy/Fiq)

TerPopuler