Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Kecamatan Giligenting akan Gelar Deklarasi Damai -->

Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Kecamatan Giligenting akan Gelar Deklarasi Damai

Selasa, 29 Oktober 2019, 10:00 PM
loading...
Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Kecamatan Giligenting akan Gelar Deklarasi Damai
Camat Giligenting, Kabupaten Sumenep, Abul Hasan, S.Sos. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kecamatan Giligenting akan menggelar Deklarasi Damai pada Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut hendak dilakukan sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa yang dijadwalkan berlangsung secara serentak pada Kamis (07/11/2019) mendatang.

Selain seluruh panitia, deklarasi damai nanti juga akan diikuti para calon Kepala Desa (Cakades) di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Camat Giligenting, Abul Hasan menyampaikan, dengan deklarasi damai, Pilkades di Kecamatan Giligenting diharapkan bisa selesai dengan baik tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bahkan setiap kali pertemuan kami selalu mewanti-wanti pada seluruh Cakades khususnya, untuk selalu menjaga keharmonisan serta keamanan dari dan sesudah pemilihan," tuturnya, Selasa (29/10/2019).

Menurut Abul Hasan, dari delapan desa di Kecamatan Giligenting, hanya empat desa yang akan melaksanakan Pilkades pada tanggal 07 November mendatang.

"Di sini hanya empat desa yang akan ada pemilihan, Desa Jate, Banmaleng, Banbaru, dan Galis," jelasnya.

Abul Hasan menekankan kepada panitia untuk tetap netral dalam menjalankan tugasnya serta tetap mengacu pada Perbup Nomor 54 Tahun 2019 tentang Pilkades.

"Kami dari awal selalu menekankan kepada semua panitia untuk tidak condong ke salah satu calon. Ya harapannya agar pemilihan di Kecamatan Giligenting ini bisa aman, damai dan kondusif," ucapnya.

Abul Hasan berharap agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dan memilih Cakades yang dipandang mampu menjadikan desanya lebih baik pada hari pencoblosan nanti.

"Semoga masyarakat bisa hadir semua saat pencoblosan dan menggunakan hak pilihnya masing-masing dengan baik", harap mantan Plt. Camat Guluk-Guluk tersebut. (Ras/Fiq)

TerPopuler