Gebyar GERMAS, Puskesmas Teja Pamekasan Ajak Masyarakat Hidup dengan CERDIK -->

Gebyar GERMAS, Puskesmas Teja Pamekasan Ajak Masyarakat Hidup dengan CERDIK

Jumat, 11 Oktober 2019, 12:33 PM
loading...
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Salah satu rangkaian kegiatan Gebyar GERMAS oleh Puskesmas Teja Pamekasan di halaman Polsek Kota Pamekasan, Jumat (11/10/2019). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-74 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, Puskesmas Teja, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Polsek Kota Pamekasan dan diikuti oleh anggota Polsek, Puskesmas Teja, Dishutbun Provinsi Jawa Timur Wilker Pamekasan, FRPB, dan Pramuka Saka Wana Bakti, juga masyarakat sekitar.

"Kami dari pihak Puskesmas akan terus mengajak seluruh masyarakat Pamekasan untuk melakukan hidup sehat, karena sehat itu sangatlah mahal," kata dr. Nanang selaku Kepala Puskesmas Teja, Jumat (11/10/2019).

Ia menyampaikan, masyarakat bisa mencegah penyakit tidak menular dengan membiasakan hidup sehat, dan bisa menjalankan secara CERDIK, yakni Cek kesehatan secara berkala, Enyahhkan asap rokok, Rajin beraktivitas, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres.

"Jadi, dengan kegiatan CERDIK ini kita bisa mencegah penyakit-penyakit tidak menular, seperti Diabetes Mellitus, Kencing Manis, Hipertensi, Struk, Asam Urat, juga Hiperkolesterol," jelas dr. Nanang.

Gebyar GERMAS bertema 'Saatnya Beraksi CERDIK untuk Cegah Penyakit Tidak Menular (PTM) Tahun 2019' tersebut dimulai dengan senam bersama di halaman Mapolsek Pamekasan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya, seperti penyerahan bibit pohon setelah penyuluhan Narkoba, dan cek kesehatan gratis. (Ir/Fiq)

TerPopuler