Anda Pecinta Love Bird? Tanggal 20 Oktober Harus ke Sumenep -->

Anda Pecinta Love Bird? Tanggal 20 Oktober Harus ke Sumenep

Rabu, 16 Oktober 2019, 8:22 PM
loading...
Anda Pecinta Love Bird? Tanggal 20 Oktober Harus ke Sumenep
Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar Festival Love Bird Tingkat Nasional pada tanggal 20 Oktober 2019. (Foto IST/Kominfo Sumenep)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bagi Anda pecinta Love Bird, pada Minggu (20/10/2019) harus ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Love Bird Tingkat Nasional untuk memberikan ruang dan media bagi para pecinta Love Bird di Indonesia.

Acara bertajuk Festival Love Bird Nasional Beauty & Singing Contest ini merupakan salah satu event dalam kalender Visit Sumenep 2019.

Sejak digelar pertama kali tahun lalu sebagai rangkaian Visit Sumenep 2018, Festival Love Bird menjadi agenda tahunan Pemkab Sumenep.

Tahun ini pelaksanaannya di Lapangan Kartini Jalan Jenderal Sudirman, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

Para pencinta dan komunitas love bird akan datang dari berbagai daerah, baik dari berbagai provinsi di Pulau Jawa dan luar Jawa. Festival ini diperkirakan akan diikuti sekitar 500 peserta.

Seperti tahun lalu, para peserta biasanya akan berdatangan ke Sumenep mulai hari Sabtu atau Sabtu malam dan akan bermalam di berbagai hotel Sumenep.

Tak hanya datang untuk mengikuti kontes, para peserta biasanya juga akan berlibur ke destinasi wisata di Sumenep. Mulai dari Pantai Lombang, Pantai 9, Gili Labak, dan objek wisata lainnya.

Dengan begitu, target pemerintah daerah secara umum dengan program Visit Sumenep 2019 akan dicapai. Yaitu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar wisata, juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Begitu pula dengan target Festival Love Bird secara khusus, yakni meningkatkan minat masyarakat dalam budidaya Love Bird dan meningkatkan harganya yang kini mulai melemah. (RK/Fiq)

TerPopuler