Mahasiswa STIH Serasan PALI Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-74 -->

Mahasiswa STIH Serasan PALI Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-74

Selasa, 27 Agustus 2019, 8:26 PM
loading...
Mahasiswa STIH Serasan PALI Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-74
Mahasiswa STIH Serasan PALI saat mengikuti Pawai Karnaval HUT RI Ke-74 yang digelar Pemkab PALI. (Foto Madhon/E-KABARI)

PALI, E-KABARI.COM - Untuk pertama kali, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Serasan PALI ikut terlibat memeriahkan Pawai Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten PALI dalam rangkaian Peringatan HUT RI yang Ke-74, Selasa (27/8/2019).

STIH Serasan PALI mengikuti pawai mobil hias dan tidak lupa memberikan cinderamata kepada Bupati PALI, Heri Amalindo yang disaksikan oleh Staf Ahli, jajaran pimpinan OPD, dan ratusan masyarakat.

Witto, mahasiswa STIH Serasan PALI Semester 5 mengungkapkan, ia dan teman-temannya sudah berinisiatif dari jauh-jauh hari untuk turut serta memeriahkan kegiatan karnaval di Kabupaten PALI.

Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa mahasiswa STIH Serasan PALI aktif terlibat dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten PALI, dengan harapan selanjutnya dapat dilibatkan langsung dalam setiap kegiatan pemerintah.

"Saya dan teman-teman beserta dosen mempersiapkan mobil hias ini untuk memeriahkan karnaval di Kabupaten PALI dengan harapan sebagai langkah awal agar STIH Serasan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan pemerintah," ungkapnya kepada E-KABARI.COM.

Tidak hanya itu, Ira Handayani H, SH, MH, Dosen STIH Serasan PALI yang ikut mendampingi mahasiswanya berharap dengan aktifnya mahasiswa STIH Serasan PALI dapat menyadarkan masyarakat untuk menguliahkan anak-anaknya di kampus tersebut.

Saat ini, STIH Serasan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten PALI yang telah memiliki gedung kampus sendiri dengan akreditasi "B". Kampus tersebut juga sudah berjalan sampai 7 semester dan memiliki mahasiswa aktif lebih dari 100 orang.

"Alhamdulillah, dengan ikut serta memeriahkan karnaval untuk pertama kalinya mahasiswa sangat semangat dan antusias sebagai langkah awal untuk memperkenalkan kampus STIH Serasan PALI kepada masyarakat luas bahwa di Kabupaten PALI sudah ada Perguruan Tinggi dan semoga Pemerintah mendukung setiap kegiatan dari mahasiswa," ujar Ira.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan PALI, Kamriadi melalui Sekretaris Dinas, Haris Munandar menuturkan, pawai karnaval itu merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahun.

Tahun ini, pawai karnaval diikuti sebanyak 94 peserta, dan 31 peserta dari kendaraan hias. Sedangkan untuk para peserta sendiri terdiri dari 23 TK/PAUD, 31 peserta dari SD, 10 peserta dari SMP, 7 peserta dari SMA, dan 23 dari umum.

"Untuk kegiatan tahun ini diikuti sebanyak 94 peserta pawai karnaval dengan rincian 94 peserta kendaraan hias, 23 peserta SMP, 7 peserta SMA, dan 23 peserta umum," terang Haris.

Sebelum pelepasan, ia menegaskan semua peserta sebelum pukul 18.00 WIB diharapkan sudah mencapai garis finish.

Kepada para penonton, Haris juga berharap kerja samanya untuk melancarkan jalur pawai. Termasuk para pengguna jalan diharap menghindar dari rute pawai agar jalanan yang dilalui para peserta tidak macet.

"Saya mohon kerja samanya kepada seluruh maayarakat PALI agar kiranya dapat mensukseskan kegiatan pawai karnaval pada tahun 2019 ini," pinta Haris.

Untuk diketahui, rute pawai karnaval tahun ini dimulai start dari Gelora 11 November, kemudian masuk ke Jalan Pertamina Pendopo. Kemudian, dari situ menuju Pasar Terminal Pendopo, tembus ke Jalan Kebun Sayur, hingga finish di Simpang 5 Talang Ubi. (Madhon/Fiq)

TerPopuler