Berniat Liburan, Bocah Pamekasan Tewas di Kolam Renang TSI Sumenep -->


Berniat Liburan, Bocah Pamekasan Tewas di Kolam Renang TSI Sumenep

Senin, 10 Juni 2019, 3:49 PM
loading...
Orang tua AS (7) saat membawa korban ke Puskesmas Batuan, Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Seorang bocah berusia 7 tahun asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tewas di kolam renang wisata TSI (Tirta Sumekar Indah) Batuan, Sumenep, Senin (10/06/2019).

Anak dari Isa Lutfi dan Siti Sauidah itu bersama keluarganya hendak menikmati libur lebaran dengan berenang di tempat wisata yang berada di Jl. Reya Lenteng, Desa Torbang, Batuan tersebut.

Namun nahasnya, sebelum rombongan menikmati liburan dengan mandi di kolam, korban sudah tenggelam di kolam renang dewasa.

TSI sendiri mempunyai dua lokasi yaitu untuk tempat dewasa dengan ukuran 10 m X 25 meter dan kedalaman dibagi dua, 1,5 meter dan 1 meter. Sedangkan untuk tempat anak-anak hanya sebatas tempat mainan air.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, saat rombongan membeli tiket, korban langsung masuk ke dalam kolam renang dewasa dengan melepas baju.

"Pada saat keluarganya akan menuju lokasi tempat lain yang berada di TSI, keluarga korban mencari korban karena tidak ada di tempat," terangnya.

Mantan Kapolsek Kota itu menambahkan, semua keluarga mencari keberadaan korban dan akhirnya ditemukan oleh pamannya yang bernama Amiroso.

"Namun korban sudah tenggelam di dasar kolam renang dewasa dan tidak sadarkan diri dan mulut berbusa," pungkas AKP Widiarti.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Batuan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena sudah tidak bisa tertolong, korban diserahkan ke keluarganya. (Ras/Rif)

TerPopuler