Jaga Solidaritas Kader dan Alumni, Komisariat HMI Lancaran Gelar Buka Bersama -->


Jaga Solidaritas Kader dan Alumni, Komisariat HMI Lancaran Gelar Buka Bersama

Kamis, 30 Mei 2019, 8:35 PM
loading...
Suasana Buka Bersama Kader HMI dengan Alumni di Kantor Komisariat Lancaran, Guluk-Guluk, Sumenep. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lancaran Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Buka Bersama Kader dan Alumni di Kantor Komisariat Lancaran, tepatnya di sebelah selatan Pasar Kamisan Guluk-Guluk.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu sore (30/05/2019) tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dan solidaritas antara kader-kader HMI dengan alumni.

Buka bersama yang dihadiri kurang lebih 150 orang itu datang dari berbagai kampus. Di antaranya Komisariat Paramadina Unija Sumenep, LKMI STIS dan STIDAR, serta tokoh agama dan masyarakat.

Mengusung tema 'Menumbuhkan Solidaritas Kader dan Alumni', panitia menghadirkan KH. Hanif Hasan, salah satu Kiai Pondok Pesantren Annuqayah, sebagai penceramah.

KH. Hanif Hasan dalam tausiahnya meyampaikan, agar mahasiswa ataupun alumni, khususnya aktivis HMI untuk tetap menjaga dan merawat ukhwah islamiyah.

“Kader HMI harus menjadi insan intelektual muslim yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan keislaman yang kuat. Artinya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Sementara Ketua Komisariat HMI Lancaran, Herman berharap acara yang diselenggarakan pihaknya bisa menjadikan kader-kader HMI lebih memahami nilai-nilai kebangsaan dan keislaman yang telah disampaikan KH. Hanif Hasan.

“Semoga kader-kader dan alumni HMI bisa ikut andil dan mendukung penyelenggaraan kebijakan serta pembangunan di Kabupaten Sumenep, serta tetap menjaga solidaritas kader dengan alumni Komisariat Lancaran,” harapnya. (Ras/Fiq)

TerPopuler