Buka Puasa Bersama Insan Pers, Bupati Busyro Ungkap Pentingnya Peran Media -->


Buka Puasa Bersama Insan Pers, Bupati Busyro Ungkap Pentingnya Peran Media

Jumat, 31 Mei 2019, 8:07 PM
loading...
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim saat sambutan di acara Bukber dengan Insang Pers Tahun 2019. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Guna membina hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan kaum jurnalis, Bupati KH A. Busyro Karim melaksanakan Silaturahim dan Buka Bersama dengan Insan Pers, Jumat (31/05/2019) sore.

Pada silaturahim di Pendopo Keraton Sumenep itu, Bupati Busyro membahas arti pentingnya peran media dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa media massa, sosialisasi semua program pemerintah dianggapnya sulit sampai kepada masyarakat luas.

"Dengan adanya media, maka program maupun sosialisasi akan cepat sampai di tengah masyarakat. Selain itu, media juga berfungsi sebagai kontrol sosial bagi pemerintah sendiri," ungkapnya.

Di hadapan para jurnalis, Bupati Busyro juga menjelaskan beberapa hal tentang tata cara berbicara dan menulis dalam Islam. Poin utamanya, kata dia, adalah selalu bicara dan menulis dengan bijak dan santun.

"Saya sangat mengharapkan rekan media untuk bijak dan santun dalam berkarya. Dan semoga pertemuan ini bukan sekadar pertemuan secara fisik, namun secara batin pula," harapan orang nomor satu di Sumenep itu.


Usai sambutan Bupati dan doa yang dipimpin salah satu jurnalis, waktu berbuka puasa pun tiba. Namun sebelum dilanjutkan menikmati hidangan, para jurnalis bersama Bupati lebih dulu melaksanakan shalat Magrib berjamaah. (RK/Fiq)

TerPopuler