Satu Tahanan Kabur Masih Buron, Ini Alasan Karutan Sumenep -->


Satu Tahanan Kabur Masih Buron, Ini Alasan Karutan Sumenep

Senin, 08 April 2019, 2:45 PM
loading...
Rutan Kelas IIB Sumenep
Rutan Kelas IIB Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Satu dari tiga warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur masih menjadi buronan. Tahanan tersebut bernama Matrawi (37), yang melarikan diri dari Rutan Sumenep pada 4 Februari 2019 lalu.

Hingga saat ini, pria asal Kecamatan Batuputih itu masih diburu pihak Rutan. Ia belum berhasil ditangkap, padahal sudah dua bulan lebih sejak kabur dari Rutan.

“Satu tahanan yang kabur itu masih dicari, belum berhasil ditangkap kembali,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Beni Hidayat, Senin (08/04/2019).

Menurut Beni, belum diamankannya tahanan yang kabur itu diduga karena ada yang sengaja melindungi. Namun, pihaknya tidak menyebutkan orang yang berada di balik pria tersebut, sehingga terkesan persembunyiannya lebih tidak bisa terendus petugas.

“Kayaknya ada yang melindungi. Itu dugaan kami,” ujar Beni.

Sebelumya, terdapat tiga warga binaan Rutan Klas IIB Sumenep melarikan diri pada Senin (04/02/2019) pagi. Ketiganya adalah Matrawi (37), tahanan KDRT, warga Batuputih, Hasan Basri (28) kasus narkoba, warga Kecamatan Batang-batang, dan Riyanto (16) kasus pencurian, warga Kecamatan Batuputih.

Namun, untuk dua tahanan yang kabur, yakni Hasan Basri, dan Riyanto berhasil diamankan. Saat ini, keduanya sudah dikembalikan ke Rutan Kelas IIB Sumenep.

Hingga berita ini diturunkan, Beni mengakui, jika pihaknya terus memburu Matrawi yang diketahui masih berada di wilayah Kabupaten Sumenep.


“Pantauan sementara masih di Sumenep, kadang muncul kadang enggak. Terus kami cari, yang jelas kami pasti tanggungjawab,” tegasnya. (RK/Fiq)

TerPopuler