Bawaslu Sumenep Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Jurnalis -->


Bawaslu Sumenep Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Jurnalis

Jumat, 12 April 2019, 9:47 PM
loading...
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 kepada para jurnalis Sumenep
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris saat Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 kepada para jurnalis Sumenep. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif 'Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi dalam rangka Pemilu tahun 2019', Jumat (12/04/2019) malam.

Puluhan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi dan seluruh anggota Bawaslu Sumenep mengikuti acara berlangsung di Hotel Utami Sumekar, Sumenep itu.

Antara lain dari Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep.

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya akan koordinasi dan sharing dengan para jurnalis terkait undang-undang dalam hal peliputan.

"Kami membuat suasana sosialisasi santai. Namun, diharapkan sosialisasi sampai kepada masyarakat. Sebab, media sangat penting," ujar Noris.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang selalu berpartner dengan Bawaslu Sumenep. Sehingga, apa yang dikerjakan pihaknya bisa diketahui oleh masyarakat berkat kinerja jurnalis dan media.

"Sekali lagi terima kasih kepada wartawan karena telah menyampaikan informasi yang berimbang, faktual, sehingga masyarakat mengetahui secara utuh, baik utuh kinerja kami, pelaporan, pelanggaran dan lain sebagainya," imbuh Noris.

Jika ada pelanggaran dan diinformasikan kepada Bawaslu, ia menegaskan akan tetap ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan undang-undang.

"Tugas kita adalah pencegahan, pengawasan dan penindakan, jika sudah ada informasi atau laporan kepada kami di Bawaslu," tandas Noris. (RK/Fiq)

TerPopuler