Peduli dan Cinta Lingkungan, Warga Trunojoyo Pamekasan Lakukan Kerja Bakti -->


Peduli dan Cinta Lingkungan, Warga Trunojoyo Pamekasan Lakukan Kerja Bakti

Minggu, 17 Februari 2019, 7:34 PM
loading...
Warga RT di Jl Trunojoyo Gg V Kelurahan Patemon, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan sedang kerja bakti membersihkan lingkungan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Lingkungan yang bersih dan indah tentu saja membuat kita merasa nyaman. Itu pula yang diharapkan oleh Warga dan Pak RT Jl Trunojoyo Gg V Kelurahan Patemon, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sebagaimana disampaikan Firman (55) selaku Ketua RT setempat, Minggu (17/02/2019). Ia bersama warganya rutin melaksanakan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan.

"Saya dan juga warga sekitar rutin melakukan kegiatan kerja bakti ini. Biasanya kegiatan ini kami lakukan tiap minggu pagi dan satu bulan sekali kami lakukan, agar lingkungan di sekitar tempat tinggal kami bersih dan indah juga sedap dipandang," ungkapnya.

Menurut Firman, kekompakan dalam kebersihan selalu dia terapkan. Biasanya, satu atau dua hari sebelumnya Firman sudah menginformasikan kepada warga.

"Biasanya saya mendatangi rumah-rumah warga untuk menginformasikannya, dan juga meminta keikhlasan untuk sekadar membantu air minum atau camilan," jelas dia.

Sementara itu, Imam (45) salah satu warga sekitar bersama warga lainnya menyatakan sangat mendukung dan antusias terhadap kegiatan di lingkungan RT Jl Trunojoyo Gg V Kelurahan Patemon, Pamekasan.

"Kami semua sangat setuju dan mendukung sepenuhnya untuk kegiatan kerja bakti ini. Disamping lingkungan menjadi bersih dan nyaman, kita juga bisa berkumpul bersama," ujar Imam.

Sebab, lanjut dia, sangat sulit bagi warga setempat untuk  berkumpul bersama meski bertetanggaan. Hal itu jelas disebabkan kesibukan masing-masing warga yang berbeda-beda.

"Makanya, dengan adanya kerja bakti ini kami sangat senang dan berharap akan tetap terus berlanjut untuk ke depannya," tandas Imam. (Ir/Fiq)

TerPopuler