Pangdam V Brawijaya Kunker ke Kodim 0826 Pamekasan -->


Pangdam V Brawijaya Kunker ke Kodim 0826 Pamekasan

Rabu, 27 Februari 2019, 4:44 PM
loading...
Foto Bersama Pangdam V Brawijaya saat berkunjung ke Kodim 0826 Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kunjungan kerja (Kunker) Pangdam V Brawijaya, Mayor Jendral TNI Wisnoe Prasetija Boedi ke Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur disambut dengan tarian di halaman Makodim 0826 Rabu (27/02/2019) siang.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke seluruh jajaran Kodam Brawijaya.

"Kunjungan saya ini sebagai pejabat baru, sekaligus melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke seluruh jajaran Kodam Brawijaya, juga sebagai wadah baru dan perkenalan," ungkapnya, Rabu (27/02/2019).

Kemarin, Mayor Jendral TNI Wisnoe Prasetija Boedi sudah ke Bojonegoro, Tuban, Malang, Jember. Hari ini, di datang ke Madura khusus berkunjung ke Sumenep dan Pamekasan.

"Besok saya akan melanjutkan ke Sampang  juga ke Bangkalan. Kedatangan saya hari ini adalah kali kedua. Kalau dulu saya sebagai Danrem, tapi hari ini saya Pangdam," terangnya.

Ditanya terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu mendatang, Pangdam Wisnoe Prasetija Boedi menegaskan bahwa pihaknya sudah siap.

"Untuk persiapan Pemilu, kita ini tugasnya memberikan bantuan kepada kepolisian, dan satuan saya yang dilibatkan nantinya adalah kendali operasi. Jadi, yang mengoperasionalkan adalah dari kepolisian," tuturnya.

Sementara untuk jumlah personil yang akan kerahkan, lanjut Pangdam, nantinya ada tujuh belas ribu dari TNI meliputi darat, laut dan udara. Jumlah tersebut merupakan dua pertiga dari kekuatan kepolisian.

"Tapi kenyataan yang di lapangan semua yang ada kita kerahkan untuk membantu. Jadi, semua masyarakat punya keyakinan bahwa pemilu ini aman, dan semua berpartisipasi di dalam menggunakan hak pilihnya," papar dia.

Terakhir, ia berharap pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. "Karena kita semua adalah bersaudara," tandasnya.

Acara kunker Pangdam V Brawijaya tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Kalapas, Ketua Pengadilan, Kepala Kejari, Kapolres Pamekasan, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Selain silaturahim dan perkenalan, Pangdam berkunjung untuk meresmikan gedung baru, rehab bangunan Makodim 0826 Pamekasan. (Ir/Fiq)

TerPopuler