Misterius! Sebuah Perahu Milik Nelayan di Pamekasan Terbakar -->

Misterius! Sebuah Perahu Milik Nelayan di Pamekasan Terbakar

Selasa, 12 Februari 2019, 2:22 PM
loading...
Perahu milik nelayan di Pamekasan yang terbakar secara misterius. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebuah Perahu milik Sihe (60), nelayan asal Dusun Bong, Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hangus dilalap si Jago Merah, Selasa (12/02/2019).

Sasmito (45) salah seorang warga sekitar menjelaskan, kebakaran perahu tersebut terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 00.20 WIB.

"Saya kurang tahu persis kejadian kebakaran perahu tersebut. Apa perahu itu memang terbakar sendiri, atau sengaja dibakar oleh orang yang tak bertanggung jawab," tuturnya, Selasa (12/02/2019).

Saat kejadian, lanjut Sasmito, perahu tersebut sedang ditambatkan oleh pemiliknya. Sehingga, mesin perahu saat itu dalam kondisi mati.

Sayangnya, meski mengetahui perahu terbakar, warga sekitar tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi mencoba memadamkan api yang berkobar. Sebab kondisi air laut pada saat itu masih pasang, sementara posisi perahu berjarak sekitar satu kilometer dari bibir pantai.

Mendengar informasi sebuah perahu terbakar, Wakapolsek Pademawu, Ipda Nanang bersama Tim Reskrim Polsek Pademawu, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan laporan warga. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan akan memeriksa beberapa warga, terutama yang melihat langsung kejadian tersebut.

"Kita belum bisa memastikan apakah perahu ini terbakar atau ada yang membakar," terangnya.

Di lokasi, Tim Reskrim Polsek Pademawu sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa sisa barang-barang di atas kapal setelah terbakar. Selanjutnya, juga menanyakan barang yang ada di atas perahu kepada pemilik sebelum kejadian kebakaran tersebut.

"Perahu yang sedang bersandar (parkir) itu terbakar dini hari, dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir Rp 25 juta," imbuh Ipda Nanang. (Ir/Fiq)

TerPopuler