Jelang Weekend, 7 Hal Ini Perlu Kamu Tahu Jika Bakal Malas Keluar Rumah -->


Jelang Weekend, 7 Hal Ini Perlu Kamu Tahu Jika Bakal Malas Keluar Rumah

Jumat, 15 Februari 2019, 3:08 PM
loading...
Ilustrasi cara menikmati weekend. (Sumber: pexels/bruce mars)

E-KABARI.COM
 
- Weekend merupakan hari yang ditunggu setelah penat beraktivitas selama lima hari. Ya, kamu membutuhkan day off untuk mengisi tenagamu agar siap kembali menjalani padatnya hari esok. Apa yang biasanya kamu lakukan di hari libur? Banyak pastinya ya, seperti pergi ke mall, makan siang di luar, hangout bersama teman, atau merencanakan piknik singkat ke tempat unik di sekitarmu. Tapi ketika kamu dilanda rasa malas untuk keluar rumah, apa yang bisa kamu lakukan?

Nah jangan khawatir guysweekend-mu akan tetap menyenangkan dan berkualitas meski hanya menghabiskan waktu di rumah. Yuk simak beberapa kegiatan di bawah ini yang dapat kamu lakukan ketika libur di rumah.

1. Tidur
Ya, tidur memang favorit semua orang. Dengan tidur kamu bisa mengistirahatkan fisik dan pikiranmu. Khasiat dari tidur juga banyak seperti, meningkatkan daya berpikir, daya konsentrasi, kemampuan kerja, mengurangi resiko serangan jantung, obesitas, kanker, dan diabetes.

Agar tidurmu nyenyak dan badanmu segar ketika bangun, coba sebelum tidur matikan sumber suara yang dapat menggangu, seperti televisi, radio, musik, atau handphone. Kamu bisa menekan tombol silent pada handphone-mu atau power offKetika kamu mematikan handphone-mu pastikan voice mail-nya aktif agar orang lain tidak khawatir dengan keadaanmu yang susah untuk dihubungi sementara waktu.

2. Maraton nonton film favorit
Buat kamu pecinta film, drama seri, atau acara hiburan lainnya, bisa menggunakan waktu libur untuk menonton tayangan favoritmu, dan jangan lupa siapkan camilan ya. Untuk kamu yang sedang diet,  kamu bisa mengganti soda atau minuman manis dengan air lemon tanpa gula, dan mengganti keripik dengan sayuran kukus lainnya. Selamat menonton.

3. Ajak temanmu ke rumah
Kamu ingin tetap catch up bersama teman-temanmu? Jangan khawatir, ajak mereka ke rumahmu. Kamu bisa merencanakan masak bersama, pot luck lunch, atau bermain game. Pasti seru!

4. Membaca buku
Bisa dimulai dengan membaca buku yang disukai atau buku yang membuat penasaran untuk dibaca. Ya, membaca buku memang tidak pernah salah, selalu ada kedamaian dalam menekuni setiap lembar halamannya, selain itu kamu juga bisa mendapatkan ilmu atau insight dari membaca buku. Upgrade ilmu ya guys.

5. Me time
Kamu bisa melakukan kegiatan yang tidak sempat dilakukan di weekday karena kesibukanmu. Kamu bisa luluran, maskeran, memijit-mijit badanmu sendiri, atau mandi berendam. Pilih aroma sabun, lulur, masker, atau oil yang menenangkan. Rasakan sensasi rileksnya.

6. Bersih-bersih
Inilah saatnya kamu membersihkan rumah dan kamarmu. Keadaan berantakan tentunya tidak akan nyaman untuk ditinggali dan membuatmu tidak bersemangat. Singkirkan barang yang sudah tidak terpakai, pastikan tempat tinggalmu dalam keadaan bersih dan rapi.

7. Belanja online
Nah selain tidur, pastinya belanja online juga favorit banyak orang. Di zaman digital saat ini kamu tidak perlu keluar rumah untuk belanja, cukup buka situs belanja online dan pilih barang yang ingin kamu beli. Ingat guys pastikan saldomu cukup untuk berbelanja dan yang paling penting jangan boros ya! 

Adanya hari libur bukan berarti kamu harus habiskan dengan senang-senang di luar rumah yang selain kantor. Tapi adanya hari libur itu penting supaya kamu bisa beristirahat dengan tenang. Ingat kamu bukan superman, jadi kamu butuh yang namanya istirahat!


Sumber: IDN Times

TerPopuler