Hilang Sejak Pagi, Warga Pamekasan Ini Ditemukan Jadi Mayat di dalam Sumur -->


Hilang Sejak Pagi, Warga Pamekasan Ini Ditemukan Jadi Mayat di dalam Sumur

Selasa, 26 Februari 2019, 4:11 PM
loading...
Sugeng Hendrotanto (52) saat dievakuasi petugas dari dalam sumur. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sempat menghilang sejak Selasa (26/02/2019) sekira pukul 05.30 WIB pagi, Sugeng Hendrotanto (52) warga Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan akhirnya ditemukan meninggal di dalam sumur.

Sugeng ditemukan jadi mayat di dalam sumur yang berada di halaman gudang tembakau milik Johan, tepatnya di Jl. Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/02/2019) siang.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Diyah PS menjelaskan, penemuan mayat itu berawal ketika ada warga yang melapor sekitar pukul 05.30 WIB pagi bahwa di dalam sumur milik Pak Johan diduga ada mayat.

"Setelah dicek memang benar dan ditemukan mayat berjenis laki-laki bernama Sugeng Hendrotanto (52) merupakan warga kelurahan setempat," jelasnya, Selasa (26/02/2019).

Menurut keterangan saksi, lanjut Nining, sekitar pukul 03.00 WIB, Sugeng (korban) mengajak Sumarli, saudaranya, ke arah sumur dengan alasan ada yang memanggil dirinya. Namun karena masih malam, Sumarli tidak mau dan melanjutkan memasak nasi karena pekerjaannya sehari - hari menjual nasi bungkus.

"Sekitar pukul 4.30 WIB, Sugeng dan Sumarli masih sempat nyuci baju bersama. Kemudian sekitar pukul 05.00 WIB, korban mematikan lampu di halaman," terang Iptu Nining.

Selanjutnya, sekitar pukul 05.30 WIB, Sumarli mengangkat meja untuk berjualan nasi dan memanggil korban untuk membantunya. Saat itu, Sumarli melihat Sugeng berdiri di dekat gudang tidak jauh dari sumur di mana mayatnya ditemukan.

"Lama menunggu Sugeng di dalam rumah tidak kunjung datang, kemudian Sumarli mencari keluar hingga ke seluruh lingkungan gudang, namun Sugeng tetap tidak ada," tutur Iptu Nining.

Karena tak kunjung ditemukan, akhirnya Sumarli menelepon saudaranya yang bernama Sudewo untuk membantu mencari Sugeng. Kemudian keduanya kembali mencari korban dan semakin panik karena korban tak juga ditemukan.

"Akhirnya Sumarli mengambil senter dan melihat di dalam sumur ada sebuah sandal jepit yang mengambang yang ternyata diketahui milik korban. Dengan ditemukannya sandal milik korban tersebut lalu mereka melaporkan ke Polres Pamekasan," ungkap Iptu Nining.

Setelah dipastikan mayat tersebut adalah Sugeng, kata Kasubag Humas Polres Pamekasan itu, petugas segera mengevakuasi korban dari dari dalam sumur.

"Dari kejadian tersebut, petugas dari kepolisian sudah mengamankan beberapa barang bukti (BB) berupa sepasang sandal jepit berwarna merah milik korban, dan sebilah arit rumput yang ditemukan didalam sumur," pungkas Iptu Nining. (Ir/Fiq)

TerPopuler