Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas, Ini Komitmen PN Pamekasan -->


Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas, Ini Komitmen PN Pamekasan

Selasa, 26 Februari 2019, 6:56 PM
loading...
Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Wadji Pramono saat foto bersama dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Pamekasan di aula Pengadilan Negeri Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendelegasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (26/02/2019).

Menurut Ketua PN Pamekasan, Wadji Pramono, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan di aula PN setempat itu merupakan implementasi dari UU No. 20 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan pimpinan Mahkamah Agung mengenai pencanangan pembanguan zona integritas ini merupakan bentuk komitmen dari lembaga peradilan di Indonesia untuk menciptakan peradilan yang bersih terutama pada aparatnya," ungkap Wadji, Selasa (26/02/2019).

Dia menegaskan, PN Pamekasan akan terus berupaya meningkatkan integritas performa aparat pengadilan dan pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan. Sebab, adanya program pencanangan zona integritas itu menunjukkan komitmen dari lembaga peradilan, khususnya PN Pamekasan.

"Program ini juga mengharapkan dukungan dan pengawasan dari masyarakat agar implementasi pencanangan pembangunan zona integritas dapat berjalan baik, sehingga terbebas dari korupsi, kolusi, nepotisme, dan pungli," tutur Wadji.

Pihaknya juga bersyukur deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dihadiri oleh berbagai elemen, mulai dari Forkopimda dan tokoh masyarakat, juga para insan media di Pamekasan. Hal tersebut diharapkan menjadi awal bentuk dukungan yang diharapkan dalam menyukseskan program Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh PN Pamekasan.

"Habis ini kita harus lapor ke Pengadilan Tinggi untuk melaporkan sejauhmana program RP yang sudah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Pamekasan. InsyaAllah besok kita akan menghadap ke Hakim Tinggi untuk melaporkan dokumen-dokumen yang ada di PN Pamekasan tentang RP tersebut," tandas Wadji.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan respon positif terhadap Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan Pengadilan Negeri Pamekasan. Ia mengaku senang dan bahagia sekali, karena itu merupakan bagian dari upaya lembaga peradilan untuk mewujudkan Pamekasan Hebat.

"Semoga ini menjadi inspirasi bagi semua instansi di Pamekasan untuk terus meningkatkan Zona Integritas demi menuju Pamekasan Hebat," ujar Badrut. (Ir/Fiq)

TerPopuler