Beri Dukungan untuk Vanessa Angel, Emak-emak Demo Polda Jatim -->

Beri Dukungan untuk Vanessa Angel, Emak-emak Demo Polda Jatim

Jumat, 01 Februari 2019, 7:23 PM
loading...
Sejumlah emak-emak saat demo Polda Jatim untuk beri dukungan VA. (Foto Ist/detik.com)

SURABAYA, E-KABARI.COM - Puluhan perempuan yang tergabung dalam Forum Emak-emak Jatim berdemo di depan Mapolda Jatim. Emak-emak ini melakukan aksi untuk memberikan dukungan moril kepada Vanessa Angel yang sedang terlibat kasus UU ITE terkait penyebaran konten asusila.

Tak hanya itu, emak-emak pendemo ini juga membawa poster bertuliskan kalimat dukungan kepada Vanessa. Selain itu, mereka juga menegaskan dalam kasus ini Vanessa merupakan korban dari muncikari dan pria hidung belang.

"Kami akan menyupport, kami akan mendukung Vanessa. Karena Vanessa sendiri tidak bersalah, dia hanya menjadi korban lelaki hidung belang maupun muncikarinya," tegas Koordinator Demo, Rina Restu Wardani kepada wartawan di depan Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (1/2/2019).

Rina menambahkan tujuan dari demo ini juga meminta polisi memberantas habis prostitusi. Agar tak ada lagi wanita di bangsa ini yang menjadi korban untuk pemuas nafsu pria hidung belang.

"Tujuannya untuk meminta Polda memberantas prostitusi agar tidak ada di negeri ini. Agar wanita di negeri ini jangan sampai menjadi korban seperti artis-artis ini," imbuhnya.

Selain menggelar demo di depan Mapolda Jatim, Rina mengatakan jika ada waktu dan kesempatan, pihaknya ingin menjenguk Vanessa yang saat ini sedang sakit. Pasalnya, dukungan langsung juga sangat dibutuhkan Vanessa yang diketahui sedang syok.

"Insya Allah kalau ada waktu kita sama teman-teman akan mengunjungi Vanessa," pungkasnya.

Sebelumnya, Vanessa Angel ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus UU ITE No 19, pasal 27 ayat 1. Vanessa disebut menyebarkan konten asusila. Data ini didapat polisi setelah memeriksa rekam digital forensik pada handphone milik Vanessa dan muncikari.

Saat itu, Vanessa juga sempat ditangkap saat sedang melayani pria hidung belang di salah satu hotel di Surabaya. Penangkapan Vanessa akhirnya merembet ke penangkapan muncikari lainnya.


Sumber: detik.com

TerPopuler