Sumenep Kembali Mendapat Adipura, Wabup Fauzi Berterimakasih pada Warga -->

Sumenep Kembali Mendapat Adipura, Wabup Fauzi Berterimakasih pada Warga

Senin, 14 Januari 2019, 5:06 PM
loading...
Wabup Sumenep saat terima penghargaan dari Wapres JK

SUNENEP, E-KABARI.COM - Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat Penghargaan Adipura tahun 2018 untuk Kategori Kota Kecil. Penghargaan kali ini merupakan penghargaan yang ke-10.

Penyerahan Penghargaan Adipura 2018 tersebut diterima oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta, Senin (14/01/2019).

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Sumenep yang telah bekerjasama mewujudkan dan mempertahankan Adipura.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran Pemeritah Kabupaten Sumenep dan seluruh elemen masyarakat, sebab keberhasilan mempertahankan Adipura adalah kerja keras dan peran aktif semua elemen di Kabupaten Sumenep,” terang Wabup.

Suami Nia Kurnia itu berharap dengan kembali mendapat penghargaan Adipura, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan menjadi semakin aktif. Sebab, tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, tidak sekadar ingin meraih penghargaan semata.

“Namun, sejatinya untuk mengajak masyarakat agar selalu hidup sehat. Sehingga, diharapkan masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di sembarang tempat, demi menjaga lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, raihan Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang ke-10 kalinya mampu memotivasi masyarakat untuk mewujudkan daerah berwawasan lingkungan, menuju pembangunan berkelanjutan.

Diharapkan, dalam menjaga kebersihan lingkungan itu tidak hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan saja. Namun semangat menjaga lingkungan bisa diterapkan hingga masyarakat di pelosok pedesaan.

“Semoga kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menciptakan kebersihan, serta kelestarian lingkungan menyebar di wilayah Kabupaten Sumenep. Supaya tidak hanya di perkotaan saja yang bersih dan asri, melainkan juga hingga di pelosok pedesaan,” pungkasnya. (*)

TerPopuler