Polres Sumenep Kemas Sosialisasi MRSF dengan JJS Bersama Pelajar -->


Polres Sumenep Kemas Sosialisasi MRSF dengan JJS Bersama Pelajar

Sabtu, 26 Januari 2019, 11:52 AM
loading...
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.IK didampingi Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH, saat memberikan sambutan. (Foto Ist/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar olahraga bersama pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sumenep, Sabtu (26/01/2019. Kegiatan yang dikemas dengan Jalan Jalan Santai (JJS) dan Senam Bersama tersebut, dilaksanakan dalam rangka Sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.IK memimpin langsung sekaligus membuka kegiatan tersebut. Selain pelajar, JJS dan Senam juga diikuti oleh Wakapolres Kompol Sutarno, S.Sos., Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep beserta seluruh anggota Polri dan ASN, juga masyarakat umum.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.IK didampingi Ny. Ratna Muslimin, dan Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH melepas balon ke udara pertanda dimulainya kegiatan Milenial Road Safety Festival itu. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan bersama untuk Deklarasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Saat sambutan, AKBP Muslimin, S.IK menyampaikan, dilaksanakanya kegitan Millenial Road Safety Festival itu untuk memupuk tingkat kesadaran generasi milenial sejak usia dini agar cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.

“Selain tertib dalam etika berlalulintas, bagi para pemuda millineal juga harus menolak berita hoax di era digital saat ini,” ujarnya, saat memberikan sambutan di sela-sela acara JJS, Sabtu (26/01/2019).

Mantan Kapolres Magetan itu mengimbau, supaya masyarakat mengedukasi para pemuda millineal untuk mematuhi etika berlalulintas di jalan raya. Terutama para orang tua, diminta agar jangan membiarkan anaknya menggunakan kendaraan bermotor selama masih di bawah umur.

“Minimal berusia 17 tahun. Jika sudah 17 tahun ke atas, diharapkan kepada orang tua agar mengurus Surat Izin Mengemudi-nya,” tegas AKBP Muslimin.


Tak sekadar mengajak millenial dan masyarakat tertib lalulintas, Polres Sumenep juga memberikan reward kepada peserta JJS. Berbagai doorprize diberikan setelah melakukan senam bersama dengan pejabat jajaran utama Polres Sumenep di halaman Mapolres setempat. (Fiq)

TerPopuler