Ditaruh di Sepeda, HP VIVO Y83 Ini Raib di Parkiran Masjid -->


Ditaruh di Sepeda, HP VIVO Y83 Ini Raib di Parkiran Masjid

Rabu, 09 Januari 2019, 11:49 PM
loading...
Barang bukti yang berhasil diamankan polisi. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Satu unit handphone merek VIVO Y83 raib saat ditinggal salat di Masjid Baitur Rahim, di Dusun Mandar, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Sabtu (05/01/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

Diketahui, HP tersebut milik Fery Yahya (28) warga Dusun Raas, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri mengatakan, korban saat itu sedang melaksanakan salat magrib di Masjid Baitur Rahim.

"Korban meletakkan HP miliknya dengan dibungkus handuk di dalam jok Sepeda motor yang diparkir di halaman masjid. Setelah selesai salat korban menuju sepeda motor hendak mengambil HP miliknya yang ditaruh di dalam jok sepeda motonya," terang Heri, Rabu (09/01/2019).

Keasokan harinya, korban mendatangi Syarif Hidayat salah seorang tukang servis HP. Korban mencari tahu apa ada orang yang memperbaiki HP dengan merek VIVO Y83 di tempat servis tersebut.

Saat diketahui ada HP yang dimaksud, korban mencocokkan nomor IMEI yang ada di HP dan di dosbook HP yang hilang. Dan ternyata, nomor IMEI tersebut cocok.

"Kemudian Syarif menyerahkan HP itu kepada korban, selanjutnya korban pada hari itu juga sekira pukul 17.30 WIB melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sapeken dengan memvawa barang bukti HP dan Dosbook," jelas AKP Heri.

Pelaku akhirnya diketahui bernama Herman Hidayat (19) warga Dusun Karang Kongo, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Saat ini pelaku sudah ditangkap oleh Polsek Sapeken dan sudah dititipkan di Rutan Polres Sumenep. Namun Kasubag Humas Polres Sumenep tidak merinci pelaku ditangkap di mana dan kapan. (Ras/Rif)

TerPopuler