Salah Satu Caleg di Sumenep Dilaporkan ke Polisi -->


Salah Satu Caleg di Sumenep Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 20 Desember 2018, 5:44 AM
loading...
Motor korban saat diserahkan

SUMENEP, E-KABARI.COM - Khatibul Imam warga Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku menjadi korban penipuan penggelapan motor merek Yamaha Mio, Rabu (12/12/2018) yang lalu.

Pelakunya diduga SB, salah satu Caleg Provinsi Jawa Timur yang kini sudah dilaporkan ke Polres Sumenep.

Kronologi kejadian bermula saat Umam- panggilannya, diajak Rasidi ke rumah SB di Jl. Gili Raja Perumahan Giling Sumenep untuk keperluan menyerahkan uang tiket Kereta Api (KA).

Kemudian SB meminjam motor dengan dalih mau membeli tiket ke minimarket.

Namun hingga 10 jam ditunggu, SB tidak kembali dan ketika ditanyakan ke istrinya tidak tahu menahu. Sementara, saat nomor kontaknya dihubungi sudah tidak aktif lagi.

Atas kejadian tersebut, akhirnya Umam melaporan ke Polres Sumenep pada Rabu (12/12) lalu guna dilakukan penindakan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Beberapa hari lalu kita laporkan resmi ke Polres Sumenep atas nama SB, yang secara sengaja untuk keuntungan sendiri menggelapkan sepeda motor saya merek Yamaha Nopol M 6829 WB," terangnya, Rabu (19/12/2018).

Menurut Umam, SB sudah berkali-kali melakukan penipuan dan penggelapan di berbagai tempat. Karena itu, ia langsung melaporkan kejadian yang menimpanya pada penegak hukum.

"Sudah seharusnya orang itu diserahkan ke penegak hukum, karena merugikan dan meresahkan masyarakat, termasuk saya," tukasnya.

Sementara Busaki selaku saksi sangat menyangkan hal itu. Sebab terlapor yang seorang tokoh publik berani melakukan tindakan yang melawan hukum.

"Masak ada caleg lakukan penipuan dan penggelapan begitu, KPU harus berani copot dia dari DCT," tegas Busaki.

Ia pun akan melaporkan SB ke KPU terkait kejadian tersebut. Karena perbuatan terlapor sudah merusak nama baik partai atau instansi.

"Kita akan coba datangi KPU untuk meminta sikap dan ketegasannya," pungkas Busaki. (Ras/Rif)

TerPopuler