Safari Jurnalistik, Amos 'Sambangi' Wisata Cafe Sawah Pujon Kidul -->

Safari Jurnalistik, Amos 'Sambangi' Wisata Cafe Sawah Pujon Kidul

Sabtu, 22 Desember 2018, 10:53 PM
loading...

MALANG, E-KABARI.COM - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) menggelar Safari Jurnalistik ke Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2018).

Agenda Safari Jurnalistik tahun 2018 tersebut, mengambil tema ‘Peran Media Mewujudkan Desa Inovatif menuju Kemandirian’.

Tujuannya, para jurnalis AMOS ingin mengetahui bagaimana pengelolaan Cafe Sawah yang mengusung konsep cafe outdoor pedesaan di Desa Pujon Kidul itu, sehingga terlihat begitu tradisional.

Ketua AMOS, Ahmadi Muni mengatakan, Malang memang cocok menjadi rujukan dan contoh pengelolaan wisata. Salah satunya, Wisata Pujon Kidul yang jadi tujuan studi organisasi yang dipimpinnya.

“Semua orang tahu, bila Kabupaten Malang memiliki pesona alam menakjubkan, ditambah hawa sejuk khas pegunungan membuat para pengunjung betah. Ini yang kami cari untuk dibawa ke Sumenep. Jika Malang bisa, mengapa Sumenep tidak,” terang Ahmadi.

Di cafe sawah tersebut menawarkan berbagai spot-spot cantik instagenic, dengan setting hamparan hijau sawah dan dikelilingi pegunungan. Hal itu diyakini Ahmadi dimiliki Sumenep dan hanya tinggal dikembangkan.

“Keunggulan wisata cafe sawah ini sebenarnya yang ditawarkan bukan menunya, namun pada suasana sekeliling cafe yang bernuansa persawahan asri, serta alam pegunungan dengan berbagai spot selfi dan tempat bermain,” pungkasnya. (Rif)

TerPopuler