Hadiri Pelantikan IWO Sumenep, Begini Pesan Bupati Busyro -->


Hadiri Pelantikan IWO Sumenep, Begini Pesan Bupati Busyro

Jumat, 23 November 2018, 11:21 AM
loading...
Foto bersama pengurus DPD IWO Sumenep dengan Bupati KH A. Busyro Karim, Ketua DPP IWO, Jhodi Yodono, dan Ketum IWO Jatim Satwika Rumeksa usai dilantik. (Foto: Ist/E-KABARI.COM)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bupati Sumenep KH. A. Busyro menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (23/11/2018). Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan tiga hal penting bagi para pengurus setelah resmi dilantik Pengurus IWO Jatim.

Orang nomor satu di Sumenep itu mengatakan, dewasa ini perkembangan dunia digital semakin canggih. Sehingga, diperlukan adanya penguatan Sumber daya Manusia (SDM), salah satunya melalui Pelatihan Jurnalistik.

"Ini sudah menjadi tuntutan di era digital. Maka, inilah pentingnya Diklat Jurnalistik ini digelar, yaitu untuk melahirkan para jurnalis yang andal," ungkap Bupati di depan ratusan peserta dan jajaran Forkopimda.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Sumenep tersebut, meminta para jurnalis yang tergabung dalam IWO Sumenep agar berjuang melawan korupsi dan memerangi hoax untuk menjaga NKRI. Sebab, sekarang sudah banyak paham radikal yang mengugat Pancasila untuk merongrong keutuhan NKRI.

"Dari itu, saya meminta para jurnalis IWO Sumenep harus profesional. Jaga NKRI," pesan Bupati Busyro.

Untuk diketahui, Diklat Jurnalistik dalam rangka Pelantikan IWO Sumenep itu, dibuka langsung Ketua Umum IWO, Jhodi Yodono. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, mulai 23-24 November di Aula Makodim 0827 Sumenep. (Fiq/Erka)

TerPopuler