Dilalap Api, Tempat Laundry di Lenteng Jadi Arang -->


Dilalap Api, Tempat Laundry di Lenteng Jadi Arang

Selasa, 27 November 2018, 1:10 PM
loading...

SUMENEP, E-KABARI.COM - Si jago merah melalap sebuah usaha Laundry Syahril yang terletak di sebelah utara Koramil Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kejadian kebakaran terjadi berkisar pukul 08.00 WIB, Selasa (27/11/2018) pagi.

Laundry milik H Rakib, warga asal Saronggi Sumenep itu, mengalami musibah kebakaran diduga akibat tabung pengering meledak.

Salah satu saksi mata, Nanang Sugiarto mengatakan, awal mula dirinya yang menjaga toko air, berdampingan dengan laundry tersebut, melihat laundri tersebut baru buka.

“Namun, beberapa saat kemudian, terdengar suara ledakan. Setelah itu, ada api menyala dan tidak terlalu besar. Tapi, dengan cepat api membubung dan membesar,” ujar Nanang Sugiarto selaku saksi mata kejadian ini.

Asap hitam masih terus membubung. Api berkobar pada bagian dalam laundry. Petugas dari TNI bersama warga dan dari Polsek Lenteng, berusaha melokalisir api dengan air seadanya.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

AKP Jawali membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, dirinya bersama dengan anggota ikut membantu memadamkan api. Dia mengaku masih melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara, untuk kerugian masih dilakukan pengecekan,” terang Kapolsek lenteng.

Berdasarkan keterangan dari warga, kerugian ditaksir mencapai Rp 90 jutaan. Namun, aparat kepolisian masih melakukan pengecekan.

Saat ini warga setempat bersama aparat kepolisian melakukan tindakan lebih lanjut, terlebih melancarkan lalu lintas yang sebelumnya membuat pengendarah tercengang.

Hingga saat ini kondisi jalan  lalu lintas kembali normal. (Mam/Rif)

TerPopuler