Sejumlah Anggota DPRD Sumenep Bolos saat Paripurna Hari Jadi ke 749 -->


Sejumlah Anggota DPRD Sumenep Bolos saat Paripurna Hari Jadi ke 749

Rabu, 31 Oktober 2018, 10:43 PM
loading...
Rungan Paripurna DPRD Sumenep terlihat sepi

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bolos saat Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten  Sumenep ke 749, Rabu (31/10/2018).

Buktinya, dalam Sidang Paripurna Istimewa tersebut, hanya dihadiri 22 anggota, dari 50 anggota dewan.

Ketua Komisi I DPR Sumenep, Hamid Ali Munir, mengaku sangat miris dengan minusnya tingkat kehadiran para wakil rakyat, pada Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi.

Sebab menurutnya, minimnya tingkat kehadiran wakil rakyat pada Paripurna Istimewa Hari Jadi, tidak sebanding dengan antusiasme warga, dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Sumenep.

“Sungguh saya sangat miris, dan prihatin sekali dengan banyaknya teman-teman yang tidak hadir pada sidang istimewa hari ini. Padahal antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Sumenep, sedangkan antusiasme anggota DPRD sendiri tidak sama seperti mereka. Rapat paripurna istimewa ini hanya dihadiri 18 anggota dari total 50 anggota,” terangnya, Rabu (31/10/2018).

Sementara Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim mengatakan bahwa tingkat kehadiran anggota DPRD dalam sidang paripurna tidak hanya terjadi saat ini saja. Tetapia memang sudah menjadi kebiasaan setiap tahun.

“Sebenarnya ini, bukan yang pertama kalinya minimnya tingkat kehadiran anggota DPRD Sumenep dalam sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Sumenep, melainkan seringkali terjadi,” tandansya.

Bahkan, mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini, membandingkan periodenya saat menjadi Ketua DPRD Sumenep dengan pimpinan DPRD yang sekarang.

“Jika waktu saya memimpin dulu, sebulan itu ada berapa kali sidang. Nah, kita ekspos tingkat kehadiran, jadi rakyat tahu kalau wakilnya itu aktif atau tidak,” tukasnya.

Namun, ditanyakan penyebab minimnya ketidakhadiran anggota dewan terhadap sidang paripurna, Ketua Dewan Syuro PKB Sumenep ini enngan memmberikan komentar.

“Kalau masalah penyebab, saya tidak bisa berkomentar,” pungkasnya. (Red)

TerPopuler