Geger, Warga Pamekasan Temukan Bayi Dikubur di Bawah Rimbun Bambu -->

Geger, Warga Pamekasan Temukan Bayi Dikubur di Bawah Rimbun Bambu

Kamis, 27 September 2018, 8:36 PM
loading...
Warga saat mengurubungi bayi yang ditemukan dalam kondisi dikubur


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Warga Dusun Dunggadung Timur Desa Tanjung Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, temukan bayi yang dikubur di bawah rumpun bambu, Kamis (27/9/2018).

Bayi berjenis laki - laki tersebut ditemukan pertama kali oleh Muati (70) saat hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Kanit Reskrim Polsek Pagantenan bersama Bhabinkamtibmas desa setempat mendatangi lokasi ditemukannya bayi tersebut.

Kapolsek Pagantenan, AKP Purwanto melalui Kasi Humas Polsek Pagantenan Bripka Ali Sober, membenarkan atas penemuan mayat bayi berjenis laki - laki dibungkus palstik yang dikubur.

"Penemuan bayi tersebut diketahui  pertama kali oleh nenek bernama Muati (70) sekitar pukul 07.00 WIB pagi hari," terangnya.

Menurut dia, pada saat Muati melintas di rumpun bambu, dirinya melihat sebuah tas berwarna hitam, dan dibawahnya ada gundukan tanah, yang kemudian karena penasaran, ia menggalinya memakai ranting pohon.

"Didalam gundukan tanah yang baru digali tersebut ditemukan bayi laki - laki yang dibungkus plastik berwarna kuning sudah dalam keadaan meninggal," ulasnya.

Saat ini Polisi melakukan olah TKP di lokasi, sementara bayi tersebut disucikan dan dikafani oleh warga untuk dikebumikan, sementara untuk barang bukti yang sudah diamankan oleh petugas, berupa tas ransel warna hitam, sisir rambut warna pink, sabun nivea, obat tablet tiosal, tablet sytotec, permen kiss dua bungkus.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas peristiwa penemuan bayi tersebut, dan bagi warga yang mengetahui informasi tentang siapa dan dimana ibu dari bayi ini agar segera melaporkan ke Polsek Pegantenan," pungkasnya. (Red)

TerPopuler