Amankan Pemilu 2019, Polda Jatim Terjunkan 118 Ribu Personel -->

Amankan Pemilu 2019, Polda Jatim Terjunkan 118 Ribu Personel

Senin, 17 September 2018, 11:01 PM
loading...
Rakor Mantab Brata Semeru di Mapolda Jatim, Senin (17/9/2018).

SURABAYA, E-KABARI.COM - Polda Jawa Timur akan menerjunkan 118 ribu personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang.

"Total personel (dari Polda Jawa Timur) 118 ribu nanti terbagi, bisa ditanyakan ke Karoops," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di sela Rakor Mantab Brata Semeru yang digelar di Mapolda Jatim, Senin (17/9/2018).

Termasuk kata Luki, juga ada personel dari instansi lain yang juga dilibatkan seperti dari TNI, Pemerintah Provinsi dan unsur masyarakat. Personel tersebut akan mengikuti gelar pasukan pada hari Rabu, tanggal 19 September 2018 esok.

"Insya Allah nanti hari Rabu akan kita gelar pasukan secara lengkap dalam Operasi Mantab Brata Semeru 2019," katanya.

Sementara itu, guna mewujudkan sinergitas antar instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, pihaknya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor tersebut dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Jawa Timur, baik TNI AD Kodam V Brawijaya, Pemprov Jatim, Kejaksaan Tinggi, KPU, Bawaslu dan DPRD Jatim. Termasuk sejumlah pejabat utama dan anggota yang berkompeten dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, rapat koordinasi digelar untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Timur yang aman dan kondusif selama menyongsong Pemlihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. (MD/Tarmuji/Rif)

TerPopuler