Sebanyak 450 Prajurit Yonif 511/DY Melaksanakan Upacara Penyerahan Bendera Perang -->

Sebanyak 450 Prajurit Yonif 511/DY Melaksanakan Upacara Penyerahan Bendera Perang

Senin, 14 Mei 2018, 5:11 PM
loading...
Suasana saat penyerahan bendera perang

E-KABARI.COM, BLITAR - Bertempat di lapangan upacara Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar,  Sebanyak 450 orang prajurit melaksanakan upacara penyerahan bendera perang dalam rangka satgas Pamtas Darat RI-Malaysia di Entikong-Kalimantan Barat.

Upacara dimulai tepat pukul 16.00 WIB, Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto S.E., Komandan Upacara Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. (14/5/2018).

Dalam amanat Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E yang dibacakan irup Letkol Inf Kris Bianto S.E. saya atas nama pribadi dan Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara di pundak saudara. Pada dasarnya tugas operasi merupakan dambaan dan kebanggaan bagi  setiap  prajurit  sejati.

Oleh karena itu, saya beserta seluruh prajurit jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya dan keluarga besar Yonif 511/Dibyatara Yodha selalu mendo’akan agar kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan sukses serta senantiasa dalam perlindungan  Tuhan  Yang Maha Esa,   sehingga  pada waktunya nanti kalian akan kembali dengan selamat dan  dapat membawa nama harum Yonif 511/ Dibyatara Yodha untuk selanjutnya dapat bertemu kembali dengan keluarga besar yang tentunya sangat  saudara  cintai  dan  sayangi.

Penugasan yang akan kalian laksanakan adalah bagian dari pada upaya TNI khususnya TNI AD dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan.   Untuk itu pada kesempatan ini perlu saya ingatkan, bahwa yang saudara hadapi di wilayah penugasan nanti mampu menangani berbagai permasalahan dan tantangan secara nyata.

Ada  beberapa  hal penekanan Danrem 081/DSJ  yang  harus   saudara   hayati   dan pahami untuk dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya yaitu Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, Pahami betul tugas yang diterima dan laksanakan secara baik dan benar serta diikuti dengan  ketulus ikhlasan hati dalam  bertugas, Adakan pendekatan dengan masyarakat setempat serta jalin hubungan kerja yang baik demi tercapainya  tugas  pokok, Selalu waspada dan jaga keamanan diri serta perlengkapan yang dibawa, pedomani petunjuk pimpinan dalam setiap langkah dan tindakan, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah  Prajurit  dan  8  Wajib  TNI serta seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kekompakan dalam melaksana-kan misi serta jaga nama baik bangsa indonesia khususnya TNI-AD di mata dunia.     Pahami karakterisitik wilayah daerah perbatasan RI-Malaysia, baik itu geografis, demografis, sosial budaya serta potensi ancaman lainnya  yang  mungkin  timbul, Ucap Letkol Inf Kris Bianto S.E.

Dibawah pimpinan Letkol Inf Jadi, S.I.P sebagai Dansatgas Yonif 511/DY akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, mengamankan patok batas negara, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan ilegal dan gangguan keamanan lainnya.

Semoga Tuhan YME selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama demi tegaknya NKRI harga mati. (DONI)

TerPopuler