Puskesmas Pragaan Bekerja Sama Dengan Klinik Nu Al-amien -->

Puskesmas Pragaan Bekerja Sama Dengan Klinik Nu Al-amien

Jumat, 18 Mei 2018, 9:57 PM
loading...
Suasana MoU Pelayanan Kesehatan Masyarakat
E-KABARI.COM, SUMENEP - K. H Junaidi menyampaikan terima kasih telah memberikan kepercayaan pada lembaga- lembaga swasta yang juga bergerak di bidag kesehatan dan pelayanan kepada ummat.

“Kami sangat perlu dukungan bantuan, serta penyuluhan sarana prasana serta bimbingan dan arahan yang nantinya bisa di rasakan manfaatnya oleh semua pihat,” terangnya.

Acara yag diseleggarakan oleh Puskesmas Pragaan, Kecamatan Pragaan Kabuaten Sumenep, merupakan suatu MOU Pelayanan Kesehatan Masyarakat  dengan Model Klinik yang di sambut dengan bangga oleh masyarakat setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Kapolsek, Danramil serta Camat Pragaan.

Kesepakatan MOU  Pelayanan Kesehatan Masyrakat yang dimulai sejak jam 09:00 pagi, yang dibuka langsung oleh camat pragaan, dalam sambutannya beliau menyampaika terima kasih kepada semua lapisan yang hadir dalam kesepakan MOU kerja.

Camat pragaan meyampaikan, bahwa di bulan puasa bukanlah suatu halangan bagi petugas puskesmas untuk bermalas malasan  mengabdi pada Masyarakat dan Negara.

“Terutama instansi yang melakukan pelayanan langsung, sedapat mungkin melakukan pembagian tugas, bila perlu di lakukan suatu sip-sipan agar pelayanan selama 24 jam petugas kita stanbay dalam ragka melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, peskesmas termasuk instansi pelayanan langsung kepada masyarakat, sehingga waktunya itu petugas midis adalah 24 jam, kecuali petugas admistratif.

Moh. Nur Amin, Kapolsek Pragaan mengampaikan pakta integritas yang di sepakati bersama. Moh Nur Amin  meyampaikan tugas pokok polisi tentang peyalahgunaan narkoba.

“Maraknya maslahat yag sudah berkecipung dalam narkotika, maka peran serta bidan memberikan pemeriksaan secara midis atau pemberian bantuan konsultasi kepada masyarakat, karna puskesmas pragaan selain bekerja sama dengan pihak kepolisian puskesmas ini juga dengan BNN," tuturnya.

“Karna puskesmas ini di padang bagus, maka dari kabupaten sumenep puskesmas ini di tunjuk oleh BNN," sambungnya.

Melihat antusias Masyaakat yang hadir, bapak Hudi selaku Kepala Puskesmas Pragaan menyampaikan terima kasih serta semoga acara yang di selenggarakan berjalan lancar, khususnya program kerja yang akan di lakukan.

"Terima kasih pada seluruh undangan yang telah hadir, semoga acara ini bisa bermanfaat bagi semua," pungkasnya.

TerPopuler