Ternak Ayam Petelur Jadi Pilihan Jenderal Gatot Setelah Pensiun -->

Ternak Ayam Petelur Jadi Pilihan Jenderal Gatot Setelah Pensiun

Jumat, 23 Maret 2018, 10:47 AM
loading...
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. [Foto Ist/detikcom]

E-KABARI.COM, JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan segera pensiun dari militer. Gatot berencana membuka usaha ternak ayam setelah resmi pensiun nanti.

"Ini saya sudah rencanakan lama, ada 38 teman yang sepakat, peternakan ayam, ayam petelur," kata Gatot di acara blak-blakan detikcom, Kamis (22/3/2018).

38 teman-temannya itu disebut Gatot dari dalam negeri semua. Mereka akan patungan untuk modal peternakan itu.

Gatot menambahkan bisnis ini belum berjalan. Baru akan dioperasikan setelah resmi pensiun.

"Belum (berjalan saat ini), masih proses," ucapnya.

Rencana membuka usaha ayam itu sudah bulat. Gatot juga tidak takut bila ada yang menyebutnya 'Jenderal Ayam'.

"Yang penting untungnya," ujarnya.

Gatot yang bertugas di TNI selama 36 tahun itu akan pensiun per 1 April besok. Selama rentang waktu itu, dia mengaku kesan yang paling sulit adalah saat menjadi komandan baik di tingkat pleton maupun kompi yang akan berangkat operasi atau perang.

"Waktu yang sulit adalah menjelang menyiapkan satuan berangkat operasi. Sebab, tak semua bisa berangkat, harus ada (prajurit) yang tinggal. Sulitnya begini, yang buat saya sulit prajurit yang tinggal," ujarnya.

Prajurit yang tinggal itu akan bertanya kenapa tidak ikut. Gatot harus menjelaskan agar prajurit itu tidak berkecil hati.

"Bertanya, 'Kenapa saya tak berangkat, apa saya tidak berani, emangnya saya bencong?' Di sini lah saya mohon maaf kepada prajurit saya. Saya bilang, kalau pejuang prajurit itu biasa, yang masalah cari pejuang yang untuk menjaga keluarga prajurit yang ditinggalkannya. 'Jadi kamu lah yang terbaik'," tuturnya menirukan dialog dengan prajurit itu.

Jangan lewatkan! Blak-blakan Gatot ini akan kembali ditayangkan di detikcom pukul 14.00 WIB.

Sumber: detik.com

TerPopuler