Trip Baru Penerbangan Pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Bisa Terealisasi, Ini Penyebabnya -->

Trip Baru Penerbangan Pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Bisa Terealisasi, Ini Penyebabnya

Selasa, 27 Februari 2018, 9:51 PM
loading...

Pesawat ATR-72 milik Wings Air di Bandara Trunojoyo Sumenep. [Foto Ist/YouTube]

E-KABARI.COM, SUMENEP - Rencana penambahan trip penerbangan pesawat Wings Air ATR 72-600 hingga Selasa (27/02/18) kemarin, ternyata belum terealisasi. Padahal informasi penambahan jadwal baru pesawat komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi dua kali sehari, sudah beredar luas sejak Jumat (23/02) kemarin.

Gagalnya rencana penambahan penerbangan itu, menurut Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Tronojoyo Sumenep, Indra Triyantono, disebabkan terkendala slot di sisi penerbangan di Bandara Juanda Surabaya.

Akibatnya, saat ini rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya masih tetap berjalan satu kali setiap hari.

”Rencana penambahan trip penerbangan itu memang ada dan usulan dari maskapai sudah masuk, tapi itu belum bisa terealisasi karena masih terkendala pengaturan slot pada saat penerbangan Sumenep-Surabaya,” katanya, Selasa (27/02/18).

Menurut Indra, saat ini pengaturan slot penerbangan di Bandara Juanda sedang dilakukan agar rencana penambahan trip bisa segera terealisasi. Sebab, penerbangan dari Bandara Trunojoyo tidak berhenti di Surabaya. Melainkan, connecting ke bandara lain di sejumlah daerah di Indonesia.

”Rencana penambahkan trip ini bisa terlaksakan saat penentuan slot penerbangan di Bandara Juanda Surabaya sudah final,” imbuh Indra.

Perlu diketahui, selama ini penerbangan komersial dengan maskapai Wings Air ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Juanda Surabaya dan sebaliknya berlangsung sekali sehari. Penerbangan dimulai dari Surabaya ke Sumenep pada pukul 13.45 WIB dan langsung kembali lagi ke Surabaya.

Sementara, rencana penambahan trip akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB dari Surabaya-Sumenep dan kembali lagi ke Surabaya pada pukul 07.00 WIB setiap hari. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim pada Jumat (23/2/18) kemarin.

Reporter: Kris | Editor: Raka

TerPopuler