Serahkan Mobil Pusling, Bupati Sumenep Tekankan Jangkauan Pelayanan Puskesmas Harus Meningkat -->

Serahkan Mobil Pusling, Bupati Sumenep Tekankan Jangkauan Pelayanan Puskesmas Harus Meningkat

Senin, 06 Mei 2024, 1:22 PM
loading...
Serahkan Mobil Pusling, Bupati Sumenep Tekankan Jangkauan Pelayanan Puskesmas Harus Meningkat
Serahkan Mobil Pusling, Bupati Sumenep Tekankan Jangkauan Pelayanan Puskesmas Harus Meningkat. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) kepada 29 Puskesmas.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyerahkan fasilitas kendaraan operasional roda empat itu sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam layanan transportasi mengantarkan pasien.


"Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini," kata Bupati usai menyerahkan kunci Mobil Pusling secara simbolis di halaman Kantor Bupati, Senin, 6 Mei 2024.


Bupati Achmad Fauzi berharap Mobil Pusling mampu memperluas jangkauan pelayanan. Keberadaannya harus memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, termasuk menjemput pasien dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya.


"Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi, manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi," tegasnya.


Bupati Achmad Fauzi juga meminta Kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling dengan baik. Sebab, mobil itu merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati dan ikhlas," pesannya.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyerahkan Mobil Pusling secara simbolis ke Puskesmas Gapura, Nonggunong dan Manding didampingi Sekda Edy Rasyadi dan Kepala Dinkes P2KB Sumenep drg Ellya Fardasah.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu juga melakukan peluncuran Mobil Pusling pertanda siap beroperasi melayani masyarakat di setiap Puskesmas. (SK/JN/Rfq)

TerPopuler