Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Raihan Opini WTP Ke-7 Kali -->

Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Raihan Opini WTP Ke-7 Kali

Kamis, 02 Mei 2024, 8:18 PM
loading...
Ketua DPRD Sumenep Apresiasi Raihan Opini WTP Ke-7 Kali
Ketua DPRD Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir (kiri) saat mendampingi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menerima LHP atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2023 dari BPK RI dengan Opini WTP, Kamis (2/05/2024). (Foto for E-KABARI) 


SUMENEP, E-KABARI.com - Ketua DPRD Kabupaten Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir bersyukur atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Ia mengapresiasi kinerja Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah mengantarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep meraih Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.


"Alhamduliah hari ini saya bersama Bapak Bupati Fauzi dan Sekda diundang BPK Jawa Timur untuk menerima LHP atas LKPD tahun 2023," kata Kiai Hamid via WhatsApp, Kamis 2 Mei 2024.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep itu menegaskan, opini WTP yang diraih Pemkab Sumenep merupakan yang ke-7 kali. Prestasi itu juga diraih secara berturut-turut.


"Alhamdulillah Pemkab Sumenep tujuh kali berturut-turut menerima WTP," ujar Kiai Hamid.


Ketua DPRD Sumenep itu mengungkapkan, ada tiga temuan dari BPK RI yang menjadi catatan untuk ditindaklanjuti Pemerintah Daerah.


Tiga temuan dalam LKPD 2023 tersebut berkaitan dengan pengelolaan pajak daerah, pengelolaan retribusi pelayanan pasar, dan penatausahaan aset tetap belum tertib.


"Tentunya apa yang menjadi hasil audit harus kita tindaklanjuti sesuai dengan perintah dari BPK RI Jawa Timur," pesan Kiai Hamid.


Meski terdapat tiga temuan, pihaknya tetap mengapresiasi raihan opini WTP kali ini. Bagaimanapun itu merupakan prestasi luar biasa yang dicapai Pemkab Sumenep di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi.


"Insyaallah ini hasil yang memuaskan bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep, tentunya perlu kerja sama yang baik dari semua pihak untuk mempertahankan capaian ini," ujar Kiai Hamid.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis, 2 Mei 2024.


Selain Ketua DPRD Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir, ikut dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Rasyadi. (Rfq)

TerPopuler