Bupati Sumenep Apresiasi Program Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar Bersama 50 Penulis -->

Bupati Sumenep Apresiasi Program Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar Bersama 50 Penulis

Jumat, 17 Mei 2024, 9:37 PM
loading...
Bupati Sumenep Apresiasi Program Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar Bersama 50 Penulis
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat sambutan pada Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan yang digelar BPRS Bhakti Sumekar di kantor OJK Surabaya, Jumat (17/5/2024). (Foto for E-KABARI)


SURABAYA, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi program Jelajah Literasi Keuangan yang digelar Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Jumat, 17 Mei 2024.


Kegiatan yang diikuti 50 peserta dari kalangan penulis Sumenep dan luar Sumenep itu berlangsung di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya, Jawa Timur.


"Saya mengapresiasi program ini. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini di kantor OJK," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya.


Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada OJK Surabaya yang telah menerima rombongan Jelajah Literasi Keuangan dengan sangat baik.


Pasalnya, literasi keuangan sangat penting untuk semua orang. Bahkan, terkadang masyarakat perlu diberikan edukasi terkait literasi keuangan.


"Bukan itu saja, sejak kecil siswa-siswi kita harus diajarkan literasi keuangan ini," ujar Bupati Fauzi.


Sementara Direktur Pengawasan Perilaku PUJK Dedy Patria mengucapkan selamat datang kepada 50 peserta Jelajah Literasi Keuangan BPRS Bhakti Sumekar di kantor OJK Surabaya.


Ia menyebut para penulis yang merupakan guru itu sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.


"Selamat datang di kantor kami para pahlawan tanpa tanda jasa," kata Dedy Patria.


Dedy menjelaskan, training of trainer keuangan kepada tenaga pendidik itu adalah wujud dari perhatian OJK kepada Kabupaten Sumenep.


"Memang Sumenep agak lain dari yang lain Pak Bupati, saya sendiri paling sering Pak berkunjung ke Sumenep," ucapnya dengan senyuman.


Menurut Dedy, jajaran Bank BPRS Bhakti Sumekar yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumenep telah membuktikan perhatian terhadap masyarakat agar terliterasi dengan baik.


"Dengan kegiatan ini semoga tercerahkan dan lembaga jasa keuangan dan produk-produknya ini bisa diwujudkan," harap Direktur Pengawasan Perilaku PUJK OJK Surabaya itu.


Dedy pun memuji rangkaian kegiatan yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar dengan baik dari video yang ditampilkan dalam Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan tersebut.


"Kita saksikan sendiri betapa aktifnya berbagai acara yang dilaksanakan yang diadakan oleh BPRS Bhakti Sumekar Sumenep," pungkasnya.


Ikut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra, Direktur Utama dan Jajaran Direksi, serta 30 Kepala Cabang Bank BPRS Bhakti Sumekar. (*/Rfq)

TerPopuler