Inovasi Baru! RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Punya Mobil La Sehat untuk Antar Pulang Pasien -->

Inovasi Baru! RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Punya Mobil La Sehat untuk Antar Pulang Pasien

Senin, 22 April 2024, 8:09 PM
loading...
Inovasi Baru! RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Punya Mobil La Sehat untuk Antar Pulang Pasien
DARI KIRI: Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes foto bersama Wabup dan Bupati Sumenep, Sekda serta Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar usai peluncuran mobil La Sehat, Senin (22/04/2024). (Foto Dok. Prokopimkab Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini memiliki mobil sehat untuk layanan mengantar pasien rawat inap yang disebut dengan La Sehat (Layanan Mobil Sehat).


Mobil sehat tersebut merupakan salah satu bentuk penunjang layanan kesehatan yang berkualitas bagi pasien rawat inap di RSUD dr. H. Moh. Anwar yang telah dinyatakan sembuh.


"Mobil sehat dipersiapkan untuk membantu pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar yang telah sembuh, namun tidak memiliki kendaraan untuk pulang ke rumahnya," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Senin, 22 April 2024.


Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menyampaikan, untuk sementara waktu pihaknya akan mengoperasikan mobil sehat untuk melayani pasien sembuh yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.


"Kami melayani pasien dengan mobil sehat apabila ada permohonan dari keluarganya minta diantar pulang ke rumahnya di daerah Kecamatan Kota Sumenep," kata dr. Erliyati.


Pihaknya menyatakan, untuk Layanan Mobil Sehat mengantar pasien pulang tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal itu guna membantu keluarga pasien, khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.


"Kami dalam tahap uji coba ini tidak ada biaya bagi pasien yang meminta bantuan kendaraan untuk pulang ke rumahnya," jelas dr. Erly.


Mobil sehat sendiri merupakan CSR atau Corporate Social Responsibility Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.


Penyerahan mobil La Sehat dilakukan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo kepada Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar dr. Erliyati di halaman kantor Pemkab Sumenep.


Hadir dan ikut mendampingi Bupati Sumenep dalam penyerahan sekaligus peluncuran mobil La Sehat (Layanan Mobil Sehat) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar.


Ia mengungkapkan, bantuan mobil sehat adalah salah satu komitmen BUMD yang dipimpinnya, dalam rangka mendorong kualitas palayanan kesehatan bagi masyarakat.


Pasalnya, sektor kesehatan juga mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep, sehingga harus mendapatkan dukungan dari BPRS Bhakti Sumekar.


"Jadi, mobil sehat ini merupakan bagian dari spirit  Bismillah Melayani Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep seperti di RSUD dr. H. Moh. Anwar," pungkas Fajar. (*/Rfq)

TerPopuler