BPRS Bhakti Sumekar Berikan Mobil Sehat ke RSUD dr H Moh Anwar Sumenep -->

BPRS Bhakti Sumekar Berikan Mobil Sehat ke RSUD dr H Moh Anwar Sumenep

Senin, 22 April 2024, 4:54 PM
loading...
BPRS Bhakti Sumekar Berikan 1 Unit Mobil Sehat ke RSUD dr H Moh Anwar Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meluncurkan 1 unit Mobil Sehat yang diberikan BPRS Bhakti Sumekar ke RSUD dr. H. Moh. Anwar, Senin (22/04/2024). (Foto Dok. Prokopimkab Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep memberikan satu unit Mobil Sehat kepada RSUD dr. H. Moh. Anwar.


Penyerahan bantuan mobil sehat dari BPRS Bhakti Sumekar kepada RSUD dr. H. Moh. Anwar itu dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di halaman kantor Pemkab Sumenep, Senin, 22 April 2024.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, bantuan mobil sehat bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung Sumenep Sehat.


Fajar menilai, sektor kesehatan juga mengambil peran dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep, sehingga harus mendapatkan dukungan dari BUMD yang dipimpinnya.


"Kami Bank BPRS BS memberikan dukungan dalam rangka pelayanan di RSUD, dengan semangat Bismillah Melayani inline dengan tagline Pemerintah Kabupaten Sumenep," ujarnya.


BPRS Bhakti Sumekar memberikan bantuan mobil sehat itu diiringi harapan akan pelayanan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep bisa lebih prima. Sehingga, kata Fajar, masyarakat mampu menikmati layanan kesehatan dengan baik.


"Bukan mengharapkan orang sakit, tetapi dengan mobil sehat ini (diharapkan) agar orang sakit mendapatkan pelayanan yang prima dan segera tertangani," Hairil Fajar menambahkan.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, mobil sehat merupakan salah satu bentuk penunjang layanan kesehatan yang berkualitas bagi pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar yang telah dinyatakan sembuh.


Mobil yang diberi nama La Sehat (layanan mobil sehat) itu dipersiapkan untuk membantu pasien RSUD Sumenep tidak memiliki kendaraan yang telah sembuh untuk pulang ke rumah.


"Jadi, nantinya mereka tidak perlu mencari kendaraan untuk mengantar ke rumah karena sudah ada mobil La Sehat," ungkapnya.


Bupati Fauzi Wongsojudo pun mengapresiasi langkah BPRS Bhakti Sumekar. Menurutnya, BUMD yang dipimpin Hairil Fajar tidak hanya memikirkan tentang perekonomian masyarakat, tetapi juga kesehatan warga Sumenep.


"Kepada Bank BPRS Bhakti Sumekar, kami ucapkan terima kasih yang tiada terhingga," ujar Bupati Fauzi Wongsojudo. (*/Rfq)

TerPopuler