Peduli Palestina, Geng Motor Cinta Shalawat di Sumenep Galang Dana Capai Rp 34,5 Juta -->

Peduli Palestina, Geng Motor Cinta Shalawat di Sumenep Galang Dana Capai Rp 34,5 Juta

Kamis, 23 November 2023, 1:35 PM
loading...
Peduli Palestina, Geng Motor Cinta Shalawat di Sumenep Galang Dana Capai Rp 34,5 Juta
Tim GMCS saat melakukan penggalangan dana untuk Palestina di simpang empat Alun-alun Kota Sumenep, Sabtu (11/11/2023) pekan lalu. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Geng Motor Cinta Shalawat (GMCS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memotori aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban agresi Israel.


Penggalangan dana untuk membantu Palestina itu berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 34,5 juta dalam waktu sekitar 1 bulan.


Ketua GMCS Sumenep Kiai Muhshi Ibnu Mas'ud melalui salah satu anggotanya, Yondi mengungkapkan, penggalangan dana untuk Palestina dilakukan pihaknya bersama PK IPPNU SMAP Al-In'am, santri Pondok Pesantren Al-In'am dan Santri Pondok Pesantren Paramaan serta Pagar Nusa Rayon Pontren Parama'an.


"GMCS bersama teman-teman yang lain melakukan penggalangan dana untuk saudara kami di Palestina, ini adalah bentuk kepedulian kami kepada mereka," ungkap Yondi, saat dihubungi Kamis, 23 November 2023.


GMCS menilai Israel telah melakukan tindakan genosida terhadap Palestina. Karena itu, Geng Motor Cinta Shalawat tersebut melakukan aksi galang dana untuk membantu meringankan kebutuhan mereka yang diteror perang.


"Mungkin bantuan dari kami tidak seberapa, tapi minimal kami punya jawaban ketika Tuhan menanyakan, kami lagi ngapain saat warga muslim Palestina tertindas?" ujar Yondi.


Ia menjelaskan, GMCS bersama aliansinya melakukan penggalangan dana hingga menghasilkan Rp 34,5 juta itu secara bertahap. Tahap pertama memperoleh donasi Rp 5.150.000, tahap kedua Rp 12.664.100 dan tahap ketiga memperoleh donasi Rp 12.700.000.


"Itu masih ditambah lagi Rp 4 juta hasil penggalangan dana pada Tasyakuran Maulid Arba'in dan Doa Bersama untuk Palestina tadi malam, sehingga totalnya berjumlah Rp 34.514.100," jelas Yoyon, panggilan akrab Yondi.


Semua hasil galang dana itu sudah diserahkan GMCS kepada LAZISNU Kabupaten Sumenep. Nantinya, NU Care LAZISNU Sumenep yang akan menyalurkan donasi tersebut ke Palestina.


"Alhamdulillah, semua hasil penggalangan dana untuk Palestina itu sudah diserahkan ke PC LAZISNU Sumenep," ucap Yoyon.


Terpisah, Ketua PC LAZISNU Sumenep K. A. Quraisyi Makki melalui informasi yang disiarkan via pesan WhatsApp menyampaikan rasa syukur  dan terima kasih atas bantuan dana untuk Palestina yang diberikan tim GMCS.


"Terima kasih atas kepercayaan panjennengan kepada NU Care-LAZISNU PCNU Sumenep. Semoga Allah melipatgandakan pahala seluruh keluarga besar PP Al-In'am, GMCS, IPNU-IPPNU (SMAP Al-In'am, dan semoga menjadi jalan mendapat ridha dan surga-Nya. Amin ya robbal 'alamin," ucap Kiai Quraisyi. (Rez/Rfq)

TerPopuler