Satpol PP Sumenep Bersama Bea Cukai Madura Kampanyekan Pemberantasan Rokok Ilegal Lewat JJS HSN 2023 -->

Satpol PP Sumenep Bersama Bea Cukai Madura Kampanyekan Pemberantasan Rokok Ilegal Lewat JJS HSN 2023

Selasa, 17 Oktober 2023, 9:51 PM
loading...
Satpol PP Sumenep Bersama Bea Cukai Madura Kampanyekan Pemberantasan Rokok Ilegal Lewat JJS HSN 2023
Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy bersama Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea dan Cukai Madura Zainul Arifin melakukan sosialisasi bahaya rokok ilegal pada JJS HSN, Ahad (15/10/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Satpol PP Sumenep bersama Bea Cukai Madura melakukan kampanye pemberantasan rokok ilegal melalui Jalan Jalan Santri (JJS) dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2023.


Kegiatan yang berlangsung pada Ahad, 15 Oktober 2023 lalu itu dipilih sebagai salah satu cara mengedukasi tentang bahaya rokok ilegal mengingat jadi momen berkumpulnya ribuan masyarakat Sumenep.


Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy mengatakan, selain memeriahkan HSN tahun 2023 bersama PCNU, JJS juga dijadikan wadah untuk mengkampanyekan pemberantasan rokok ilegal.


"Kami bersama Bea Cukai Madura berkomitmen untuk sosialisasi dan pemberantasan rokok ilegal. Salah satunya lewat sosialisasi seperti di acara JJS HSN kemarin itu," kata Laili, saat dikonfirmasi media, Selasa, 17 Oktober 2023.


Sejauh ini, pihaknya bersama Bea Cukai Madura rutin melakukan kegiatan untuk menekan peredaran rokok ilegal. Baik lewat sosialisasi, razia ke lapangan hingga pendataan dan pelaporan di berbagai lokasi.


"Kami harap kegiatan semacam itu bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya rokok ilegal. Tentunya apapun yang kami kerjakan itu tidak lain untuk kebaikan masyarakat Sumenep," jelas Laili.


Karena itu, Kepala Satpol PP Sumenep tersebut mengimbau masyarakat agar jangan membeli rokok ilegal atau rokok tanpa disertai pita cukai, rokok cukai palsu ataupu rokok bercukai bekas.


"Mari bersama-sama memberikan informasi apabila menemukan aktivitas rokok ilegal," kata Laili, mengajak masyarakat.


Sebelumnya, Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq dalam sambutan ketika JJS mengatakan, santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep. Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung Hari Santri tahun 2023.


"Kaum santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan Sumenep. Ini selaras dengan tema HSN 2023, yakni Jihad Santri Jayakan Negeri," katanya, Ahad, 15 Oktober 2023 lalu.


Kiai Pandji juga menegaskan, kegiatan JJS HSN 2023 yang dilaksanakan oleh PCNU Sumenep bukan sekadar mainan dan hiburan belaka. Melainkan, dalam rangka membangun kebersamaan dan kedamaian agar tetap selalu terjaga di Sumenep.


"Ayo kaum santri, rapatkan saf barisan. Siapa yang mengganggu NKRI, maka santri harus ada di garda terdepan menjadi pembela," kata Kiai Pandji, tegas. (*/Rfq)

TerPopuler