Pelanggan Mynet Pesona TV Sumenep Keluhkan Koneksi Internet Sering Error -->

Pelanggan Mynet Pesona TV Sumenep Keluhkan Koneksi Internet Sering Error

Sabtu, 02 September 2023, 11:35 AM
loading...
Pelanggan Mynet PesonaTV Sumenep Keluhkan Koneksi Internet Sering Error
Pelanggan Mynet PesonaTV Sumenep Keluhkan Koneksi Internet Sering Error. (Ilustrasi/Istimewa)


SUMENEP, EKABARI.com - Sejumlah pelanggan Mynet Pesona TV Kabupaten Sumenep mengeluhkan koneksi internet yang sering error dua hari terakhir.


Penyedia jasa TV Kabel di Sumenep yang juga membuka pelayanan koneksi internet menggunakan Mynet itu mendapat keluhan dari banyak pelanggannya.


AFN salah satu pelanggan Mynet Pesona TV di Kecamatan Kota Sumenep mengaku sangat dirugikan karena koneksi internet di rumahnya selalu mengalami masalah.


Apalagi problem jaringan itu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada AFN sebagai pelanggan Mynet Pesona TV.


"Kamis kemarin error dari sekitar jam dua siang. Itu tanpa ada pemberitahuan kalau akan ada error," ungkapnya dengan nada kesal, Jumat, 1 September 2023 kemarin.


AFN baru mendapat kejelasan atas masalah koneksi internet di rumahnya setelah menghubungi kontak person Pesona TV. Katanya, memang terjadi masalah koneksi internet karena kabel induk distribusi putus.


"Sekitar jam 14.22 WIB, saya menghubungi pihak Pesona TV. Saat itu saya baru diinfokan bahwa kabel induk distribusi di daerah Prenduan putus," ujar AFN.


Ia pun disuruh menunggu kurang lebih dua setengah jam. Sebab, tim dari pusat sudah meluncur ke lokasi untuk memperbaiki kabel induk distribusi yang putus.


Tapi setelah 3 jam berlalu, bukannya koneksi internet lancar, AFN yang kembali menghubungi CS malah mendapatkan balasan yang sangat mengecewakan.


"Mohon maaf pelanggan mynet Yth layanan internet off sbntr karena ada kabel induk distribusi putus di prenduan pragaan. Mohon ditunggu sudah dalam penanganan tim pusat ke lokasi secepatnya. Itu balasanya," kata AFN sambil menunjukkan bukti percakapan via WhatsApp dengan pihak Pesona TV.


Atas kejadian itu, AFN menyimpulkan bahwa janji dua setengah jam dari pihak penyedia jasa tidak terukur. Sebab, tiga jam kemudian masih disampaikan bahwa tim pusat akan ke lokasi kabel putus secepatnya.


"Berarti itu belum ditangani kan kalau masih dalam perjalanan dari jam 14.22 WIB, hingga waktu itu sudah jam 17.42 WIB," timpal AFN.


Akhirnya, koneksi internet baru kembali normal pada pukul 23.00 WIB. Yakni setelah 9 jam menunggu dari estimasi dua jam setengah yang dijanjikan di awal.


Sayangnya, AFN kembali dibuat kesal terhadap pelayanan internet di Pesona TV. Sebab belum 24 jam koneksi internet mulai lancar, sambungan kembali error pada pukul 19.00 WIB keesokan harinya.


"Sekarang alasannya update system. Ya kalau update jangan sampai mengganggu kebutuhan pelanggan lah. Kan bisa update di jam tidak aktif seperti jam 12 malam ke atas," ucap AFN dengan penuh kecewa.


Ternyata, hal serupa dengan AFN juga dialami oleh beberapa pengguna Mynet Pesona TV di Kabupaten Sumenep.


Selain dia, FDS, salah satu pelanggan di Kecamatan Batuan dan DO, pelanggan yang tinggal di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep juga mengeluhkan koneksi internet Mynet Pesona TV yang sering error.


"Iya sama, kemarin hari Kamis eror. Sekarang juga masih eror dari tadi malam," kata FDS, Sabtu, 2 September 2023 pagi.


Hingga berita ini diterbitkan, baik AFN maupun FDS mengatakan koneksi internet di rumahnya masih error dengan notifikasi 'tersambung tanpa internet'. (AM/Rfq)

TerPopuler