BPRS Bhakti Sumekar Launching Produk Tabungan Ukhuwah, Cek Kelebihannya! -->

BPRS Bhakti Sumekar Launching Produk Tabungan Ukhuwah, Cek Kelebihannya!

Rabu, 06 September 2023, 5:47 PM
loading...
BPRS Bhakti Sumekar Launching Produk Tabungan Ukhuwah, Cek Kelebihannya!
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (tengah) bersama Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar (kanan) dan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur Dedy Patria (kiri) saat Launching Produk Tabungan Ukhuwah, Rabu (6/9/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - BPRS Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep launching produk Tabungan Ukhuwah, Rabu, 6 Agustus 2023 pagi di Aula Pesantren Universitas Bahauddin Mudhari (Uniba) Madura.


Pada kegiatan itu juga digelar Seminar Literasi dan Inklusi Keuangan dengan peserta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, Tabungan Ukhuwah yang baru diluncurkan pihaknya merupakan produk tabungan bersama yang digagas oleh BPR Syariah di Indonesia.


Seluruh BPR Syariah dianjurkan memiliki produk Tabungan Ukhuwah untuk mendukung program Nasional. Di mana tahun 2023 kali ini adalah tahun kedua untuk dilakukan pengundian tahunan.


"Oleh karena itu, untuk tahun ini BPRS Bhakti Sumekar ikut serta menjadi anggota yang me-launching tabungan Ukhuwah yang digagas oleh BPR Syariah Indonesia," kata Hairil Fajar, Rabu, 6 Agustus 2023.


Produk Tabungan Ukhuwah memiliki banyak kelebihan. Selain nasabah berpeluang mendapatkan hadiah yang diundi setiap tahun, dana bagi hasilnya cukup tinggi.


"Kalau untuk Bank BPRS Bhakti Sumekar undiannya bukan cuma satu kali dalam setahun, bisa satu semester satu kali, karena boleh dilakukan pengundian secara internal," Hairil Fajar menambahkan.


Dirut BPRS Bhakti Sumekar itu pun berharap, diluncurkannya produk Tabungan Ukhuwah secara resmi dapat menarik minat masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk gemar menabung.


"Mudah-mudahan nama Ukhuwah ini menjadi dasar yang menguatkan hubungan antara masyarakat dengan BPRS Bhakti Sumekar," ujar Hairil Fajar.


Launching produk Tabungan Ukhuwah dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur Dedy Patria dan Hairil Fajar.


Hadir pada peluncuran produk tabungan baru itu, Sekda Sumenep Edi Rasyadi bersama Jajaran Forkopimda, juga Dewan Pengawas BPRS Bhakti Sumekar.


Bupati Fauzi Wongsojudo memberikan apresiasi terhadap kinerja BPRS Bhakti Sumekar yang telah meluncurkan Tabungan Ukhuwah sebagai produk baru.


Pihaknya berharap kehadiran Tabungan Ukhuwah dengan segala kelebihannya akan menjadi pemicu bagi masyarakat khususnya generasi muda, agar gemar menabung.


"Pembelajaran menabung untuk generasi muda itu penting, agar generasi kita itu tidak menjadi generasi yang konsumtif," kata Bupati Fauzi Wongsojudo ketika sambutan.


Karena itu, pihaknya berencana melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya menabung.


Cara tersebut bertujuan untuk memaksimalkan upaya dalam mengajak generasi muda agar gemar menabung.


"Ke depan kita akan adakan MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag, bagaimana bank BPRS bisa masuk ke dalam untuk memberikan sosialisasi agar anak-anak bisa rajin menabung," ujar Bupati. (*/Rfq)

TerPopuler