HUNA Ke-40, Madrasah Nurul Anwar Andulang Wisuda Puluhan Siswa Kelas Akhir -->

HUNA Ke-40, Madrasah Nurul Anwar Andulang Wisuda Puluhan Siswa Kelas Akhir

Jumat, 23 Juni 2023, 6:44 PM
loading...
HUNA Ke-40, Madrasah Nurul Anwar Andulang Wisuda Puluhan Siswa Kelas Akhir
Prosesi Wisuda Purna Siswa Ke-10 Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Gapura, Sumenep Tahun Pelajaran 2022/2023. (Foto Dok. Panitia HUNA 40)


SUMENEP, E-KABARI.com - Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep gelar Wisuda Purna Siswa Ke-10, Jumat, 23 Juni 2023 siang.


Wisuda puluhan siswa kelas akhir dari berbagai jenjang pendidikan itu berlangsung khidmat di halaman Madrasah Tastaman.


As'adi Rahman, Seksi Acara Panitia Hari Ulangtahun Nurul Anwar (HUNA) Ke-40 dan Wisuda Ke-10 mengatakan, ada 46 siswa-siswi kelas akhir yang mengikuti prosesi wisuda tahun pelajaran 2022/2023.


Sebanyak 46 siswa-siswi tersebut berasal dari tingkat Kelompok Belajar (KB), Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs.).


"Rinciannya, KB 7 orang, RA, 13 orang, MI 12 orang, dan MTs. 14 orang," jelas As'adi.

Kegiatan Wisuda Purna Siswa Ke-10 Madrasah Nurul Anwar tahun pelajaran 2022/2023 dibuka dengan sidang wisuda, prosesi wisuda, penobatan wisuda terbaik dari setiap jenjang, dan penutupan sidang.


Berlangsung pula momen lepas pisah penuh haru dan pemberian kenang-kenangan dari siswa-siswi kelas akhir kepada masing-masing tingkat pendidikan.


K. Azhari, S.Ag selaku Pengasuh Madrasah Nurul Anwar Andulang menyampaikan beberapa pesan kepada para wisudawan dan wisudawati, khususnya tingkat MTs.


Ia mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk bersyukur karena bisa mengikuti prosesi wisuda didampingi oleh kedua orang tua masing-masing.


Begitu pula bagi para orang tua yang berkesempatan mendampingi buah hatinya sangat patut mengungkapkan rasa syukur yang tak kalah hebatnya.


"Bagaimanapun ada wisudawan atau wisudawati yang orang tuanya tidak bisa hadir di sini, entah meninggal atau dalam perantauan. Maka bersyukurlah kalian yang masih bersama orang tua," ujar K. Azhari.


Sementara bagi wisudawan dan wisudawati tingkat MTs., putra salah satu muassis Madrasah Nurul Anwar itu mengingatkan agar tak menganggap momen pisah kenang yang baru saja berlangsung sebagai perpisahan untuk selamanya.


Setelah menyandang status alumni, mereka harus ingat untuk senantiasa pulang, kembali ke pangkuan Nurul Anwar untuk memajukan almamaternya.


"Ingat, berpisah dalam momen pisah kenang tadi bukanlah berpisah untuk selama-lamanya. Nanti kalian harus kembali lagi ke Nurul Anwar," pesan K. Azhari.


Ia mengharapkan, para alumni Nurul Anwar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih kesuksesan di jalannya masing-masing.


Namun, K. Azhari mengingatkan mereka agar tak melupakan Nurul Anwar meski setinggi apapun pendidikannya dan sesukses apapun nanti di luar sana.


"Biasanya kalau sudah sukses di luar, yang tampak nanti hanya pendidikan terakhirnya. Ingatlah, kalian pernah ditempa di sini," pesannya, menegaskan. (Rfq)

TerPopuler