Jemaah Calon Haji Sumenep Tahun 2023 Resmi Diberangkatkan Menuju Embarkasi Surabaya -->

Jemaah Calon Haji Sumenep Tahun 2023 Resmi Diberangkatkan Menuju Embarkasi Surabaya

Kamis, 25 Mei 2023, 5:19 PM
loading...
Jemaah Calon Haji Sumenep Tahun 2023 Resmi Diberangkatkan Menuju Embarkasi Surabaya
Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Sumenep, Kamis (25/5/2023) dini hari di GOR A. Yani Sumenep. (Foto RK/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Sumenep tahun 2023 resmi diberangkatkan menuju Embarkasi Surabaya, Kamis, 25 Mei 2023.


Pelepasan Jemaah Calon Haji dilakukan oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah di Gelanggang Olah Raga (GOR) A. Yani Panglegur pada pukul 14.24 WIB.


Hadir dalam pemberangkatan Jemaah Calon Haji tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sumenep Kamiluddin, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Chaironi Hidayat.


Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah kepada seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Sumenep.


Dia berharap para Jemaah Calon Haji Sumenep diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin untuk melaksanakan ibadah haji.


"Mudah-mudahan kita berdoa kepada Allah SWT para jemaah haji ini diberikan kesehatan, keselamatan dan mendapatkan predikat haji yang mabrur," kata Wabup Nyai Hj. Dewi Khalifah, Kamis, Mei 2023.


Wakil Bupati Sumenep yang akrab disapa Nyai Eva itu mengajak JCH bersyukur, karena pada tahun 2023 ini jumlah Jemaah Calon Haji Sumenep mencapai 686 orang. Dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya.


"Oleh karena itu, bersyukurlah kepada semua jemaah calon haji yang bisa berangkat tahun ini. Mudah-mudahan panggilan Allah yang sampai kepada Anda sekalian akan mendapatkan predikat haji yang mabrur," ujar Wabup Nyai Eva.


Sementara kepada CJH Sumenep yang masuk daftar tunggu namun masih belum bisa berangkat pada tahun ini, Wabup Nyai Eva meminta agar menunggu dengan sabar.


Dia berdoa supaya tahun depan dipanggil oleh Allah SWT, mendapatkan giliran untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.


"Mudah-mudahan juga kita semua yang mengantarkan akan mendapatkan giliran, mendapatkan panggilan dari Allah SWT berangkat juga untuk menunaikan ibadah haji. Amin yarobbal alamin," harap Wabup.


Pengasuh Ponpes Aqidah Usymuni itu berpesan kepada seluruh JCH agar sering beri'tikaf di masjid, meminum air zamzam dan memperbanyak makan buah untuk menjaga kesehatan selama di Arab Saudi.


Bahkan jika tidak terlalu penting, Wabup Nyai Eva menyarankan JCH Sumenep agar jangan keluar karena kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini lumayan panas.


"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, maka jemaah calon haji Kabupaten Sumenep tahun 2023 dengan ini resmi diberangkatkan. Mudah-mudahan bapak-ibu sekalian mendapatkan haji mabrur dan diberikan keselamatan sampai lagi di Kabupaten Sumenep," pungkas Wabup.


Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menyampaikan, ada 686 Jemaah Calon Haji Sumenep yang diberangkatkan hari ini.


Rombongan JCH Sumenep tersebut diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Sukolilo Surabaya untuk menunggu jadwal berangkat ke tanah suci Mekkah pada Sabtu, 26 Mei 2023, dengan Kloter 7 dan 8.


"Berdasarkan data dari Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, jumlah JCH Sumenep tahun 2023 ini sebanyak 686 jemaah. Dari jumlah tersebut sebanyak 445 orang masuk kloter 7 dan sebanyak 241 jemaah masuk kloter 8," terang Kamiluddin. (*/Rfq)

TerPopuler