Di Mata AHY: Madura Spesial, Luar Biasa, Tapi.... -->

Di Mata AHY: Madura Spesial, Luar Biasa, Tapi....

Kamis, 13 April 2023, 4:14 PM
loading...

Di Mata AHY: Madura Spesial, Luar Biasa, Tapi....
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika diwawancarai sejumlah awak media di Kabupaten Sumenep, Rabu (12/4/2023) malam. (Foto Rafiqi/E-KABARI) 


SUMENEP, E-KABARI.com - Bagi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Madura spesial.

Hal itu AHY ungkapkan ketika berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu, 12 April 2023 malam, dalam agenda Safari Ramadan 1444 H.


"Madura spesial. Madura luar biasa," ujar putra mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.


AHY datang ke Sumenep untuk menjadi narasumber Dialog Milenial bertema "Peluang & Tantangan Pemuda Mewujudkan Indonesia Emas 2045" di Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura.


Dalam dialog yang sangat interaktif itu, AHY menyampaikan materi berupa motivasi kepada para mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa (Agent of Change).


Ia mengupas tuntas tentang tantangan apa saja bagi generasi muda ke depan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, Indonesia yang berkarakter dan bermartabat serta agar bisa menjadi negara yang maju.


Sebagai generasi penerus bangsa, AHY memiliki harapan besar terhadap generasi muda yang notabene merupakan ujung tombak terwujudnya Indonesia Emas 2045.



Pemuda Sumenep, pun Madura juga harus ambil bagian dalam peran tersebut sebagai bagian dari kekayaan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia.


"Tadi ratusan mahasiswa hadir dengan penuh semangat dan benar-benar dalam satu energi karena sama-sama menyadari pentingnya peran generasi muda Indonesia, tak terkecuali yang ada di Sumenep ini, yang ada di Madura untuk sama-sama memajukan Indonesia, terutama pulih dari keterpurukan ekonomi," papar AHY.



Meski demikian, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu mengingatkan masyarakat Madura, khususnya para generasi mudanya agar bersatu agar bisa mengambil peran mewujudkan cita-cita dan harapan Indonesia Emas 2045.


AHY meyakini, soliditas dan sinergi Madura dalam kolaborasi akan mampu mengubah tantangan yang ada menjadi peluang.


"Tapi ya itu tadi, Madura harus bersatu. Madura bersatu itu dalam sebuah spirit bahwa kalau masyarakat Madura yang selalu memiliki soliditas bersinergi bisa mengubah segala tantangan yang ada menjadi peluang," tegas AHY.


Dengan sinergi dan kolaborasi, Madura juga bisa menjadikan berbagai sumber daya yang ada sebagai modal dasar untuk pembangunan agar Madura semakin maju, pun semakin sejahtera masyarakatnya.


Tentu saja itu bukan hal yang mudah. Namun, bisa dicapai dengan memilih sosok pemimpin yang mampu menjalankan manajemen yang lebih efektif dan efisien.


"(Di sinilah) dibutuhkan kepemimpinan, dibutuhkan manajemen yang lebih efektif lagi untuk pemerintah di tingkat daerah, organisasi-organisasi, dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Madura sendiri," demikian pesan AHY. (Rfq)

TerPopuler