Setiap Tahun, CSR KEI Rp 3 Miliar Lebih -->

Setiap Tahun, CSR KEI Rp 3 Miliar Lebih

Jumat, 21 Oktober 2022, 10:11 PM
loading...
Setiap Tahun, CSR Kangean Energy Indonesia Rp 3 Miliar Lebih
Manager Public and Government Affair KEI Hanip Suprapto saat memberikan keterangan seputar CSR yang direalisasikan di wilayah terdampak operasi Migas, Jumat (21/10/2022). (Foto Horri/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kangean Energy Indonesia Ltd. (KEI) setiap tahun mengeluarkan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk daerah sekitar terdampak eksplorasi minyak dan gas (migas) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Anggaran miliaran tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility atau CSR Kangean Energy Indonesia Ltd. (KEI).


Hal itu disampaikan Manager Public and Government Affair KEI Hanip Suprapto dalam Konferensi Pers di aula salah satu hotel di Sumenep, Jumat, 21 Oktober 2022 pagi.


"Setiap tahun CSR KEI sebesar Rp 3,1 sampai Rp 3,2 miliar. Program CSR ini untuk ring satu seperti Desa Pagerungan Besar dan Sadulang, dan juga ring dua," kata Hanip Suprapto.


CSR yang digelontorkan KEI untuk dua kepulauan di Sumenep, yakni Kecamatan Raas dan Sapeken itu, dialokasikan untuk kepentingan pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi dan infrastruktur.


Program ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan kepala desa di wilayah terdampak.


"Untuk program pengembangan infrastruktur, kami kerja sama dengan kelompok masyarakat (Pokmas)," terang Hanip.


Ssmentara di bidang ekonomi, lanjut Hanip, program CSR KEI berupa pengembangan ternak kambing dan sapi.


"Kami juga memberikan beasiswa kepada warga ring satu. Ini sebagai bentuk kepedulian KEI terhadap dunia pendidikan," ujarnya.


Hanip menambahkan, program dari KEI lebih memprioritaskan ring satu seperti Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, dan Desa Sadulang, Kecamatan Raas. Dua desa itu lebih besar mendapatkan program dibandingkan desa atau pulau lain karena merupakan daerah yang terdampak langsung dari kegiatan pengeboran Migas.


"Desa Pagerungan Besar mendapatkan akses yang lebih. Di desa itu mendapat akses listrik dan air bersih," imbuhnya.


KEI juga mensupport kegiatan di luar Kecamatan Raas dan Sapeken. Seperti kegiatan olahraga, penghijauan, dan kegiatan masyarakat lainnya yang mendukung terhadap kemajuan Sumenep.


"Semoga kerja sama SKK Migas, KEI, Pemkab Sumenep, dan masyarakat terus terjalin sehingga kehadiran KEI bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," harap Hanip. (Rei/Rfq)

TerPopuler