KM Sabuk Nusantara 91 Kebakaran di Pelabuhan Masalembu, 1 Korban Meninggal -->

KM Sabuk Nusantara 91 Kebakaran di Pelabuhan Masalembu, 1 Korban Meninggal

Jumat, 16 September 2022, 12:53 PM
loading...
KM Sabuk Nusantara 91 Kebakaran di Pelabuhan Masalembu, 1 Korban Meninggal
Proses evakuasi penumpang KM Sabuk Nusantara 91 yang mengalami kebakaran di Pelabuhan Masalembu, Jumat (16/9/2022) pagi. (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - KM Sabuk Nusantara 91 mengalami kebakaran saat bersandar di Pelabuhan Masalembu, Jumat, 16 September 2022 pagi.


Kebakaran KM Sabuk Nusantara 91 terjadi sekira pukul 07.05 saat kapal hendak melanjutkan perjalanan ke Pulau Karamaian.


Akibat kejadian nahas tersebut, 1 korban atas nama Novi Albert Lombogia (55) asal Krembangan, Surabaya meninggal dunia.


Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menceritakan, Jumat pagi sekira pukul 06.00 WIB KM Sabuk Nusantara 91 tiba di Pelabuhan Masalembu dan akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Karamaian.


Kemudian pada pukul 07.05 WIB, tiba-tiba asap keluar dari dek I penumpang di sebelah kanan di mana terjadi kebakaran.


"Kebakaran diduga disebabkan puntung rokok yang mengenai kasur penumpang di dek I, yang mengakibatkan kepulan asap dan sumber kebakaran," kata AKP Widiarti, Jumat, 16 September 2022 siang.


Akibat kebakaran tersebut, 1 korban bernama Novi Albert Lombogia yang bertugas sebagai penjaga kantin kapal meninggal dunia.


Sementara 20 orang penumpang KM Sabuk Nusantara 91 dengan tujuan Pulau Karamaian yang berada di dalam kapal saat kebakaran berhasil diselamatkan.


"Sebanyak 20 orang penumpang yang berada di dalam kapal berhasil dievakuasi ke luar kapal, kemudian dibawa ke Puskesmas Masalembu," pungkas AKP Widi. (Rfq)

TerPopuler